SOLOPOS.COM - Para pemain Inter Milan merayakan gol. (Reuters / Giorgio Perottino)

Liga Italia diwarnai dengan kemenangan Inter Milan atas Juventus.

Solopos.com, MILAN – Inter Milan berhasil memetik kemenangan saat menjamu sang juara bertahan Liga Italia, Juventus. Pelatih Inter, Frank de Boer, pun meminta anak asuhnya untuk mempertahankan performa.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Inter menaklukkan Juve dengan skor 2-1 di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (19/9/2016) dinihari WIB. Inter tertinggal lebih dulu lewat gol Stephan Lichtsteiner di menit ke-66. Namun mereka mampu membalikkan kedudukan lewat Mauro Icardi di menit ke-68 dan Ivan Perisic di menit ke-78.

Di menit-menit akhir, Nerazzurri harus bermain dengan 10 orang setelah Ever Banega menerima kartu kuning kedua. Inter tetap mempertahankan keunggulannya hingga pertandingan usai. Kemenangan itu membuat Inter menempati peringkat keenam klasemen dengan torehan tujuh poin.

“Selalu menyenangkan setelah kemenangan seperti ini melawan tim terbaik di Italia untuk memikirkan tentang hal itu [persaingan gelar], tapi yang paling penting sekarang adalah bersiap untuk Empoli,” ujar De Boer seperti dikutip dari Sky Sport Italia, Senin.

Inter sendiri mengawali musim 2016-17 dengan buruk karena menelan dua kekalahan beruntun. Tapi setelah itu, Inter mampu bangkit dan meraih dua kemenangan yakni melawan Pescara dan Juve. De Boer pun berharap anak asuhnya bisa mempertahankan performa apik tersebut.

“Perjalanan masih sangat panjang. Saya gembira dengan performa tim malam ini dan kami harus memperlihatkan itu setiap pekan bahwa kami bermain sebagai sebuah tim, kalau tidak Empoli atau tim lainnya akan mengalahkan kami,” lanjut De Boer.

“Kemenangan ini adalah sebuah momen hebat untuk fans, klub, dan tim karena kemenangan atas Juve akan mulai membangun rasa percaya diri kami,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya