SOLOPOS.COM - Juventus vs Lazio (JIBI/REUTERS/Giorgio Perottino)

Liga Italia diwarnai dengan kemenangan Juventus atas Lazio.

Solopos.com, TURIN — Juventus berhasil memetik kemenangan di pekan ke-21 Liga Italia. Berhadapan dengan Lazio, Si Nyonya Tua memetik kemenangan dua gol tanpa balas.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Bermain di kandang sendiri di Juventus Stadium, Minggu (22/1/2017) malam WIB, Juve mampu unggul cepat. Paulo Dybala berhasil mencatatkan namanya di papan skor saat pertandingan baru berjalan lima menit. Dybala memanfaatkan assist dari Mario Mandzukic.

Juve kemudian mampu menggandakan keunggulannya di menit ke-17 lewat penyerang andalannya, Gonzalo Higuain. Penyerang Argentina itu berhasil merobek gawang Lazio yang dijaga Federico Marchetti setelah memanfaatkan umpan Juan Cuadrado.

Dikutip dari Livescore.com, Juve tampil dominan dengan penguasaan bola sebesar 57% berbanding 43% milik Lazio. Juve juga lebih dominan soal ancaman ke gawang lawan dengan total tujuh attempts dengan dua di antaranya mengarah ke gawang. Itu artinya, dua tembakan Juve ke gawang semuanya berujung gol.

Sementara Lazio mampu mencatatkan enam attempts juga dengan dua mengarah ke gawang. Di sisi lain, Lazio juga terlihat memberikan ancaman yang berarti ke tuan rumah. Sebanyak empat tendangan sudut berhasil dicatatkan sementara Juve sama sekali tak mendapatkan sepakan pojok.

Bagi Juve, kemenangan ini semakin menguatkan posisinya di peringkat teratas klasemen Liga Italia. pasukan Massimiliano Allegri itu menduduki posisi puncak dengan koleksi 48 poin dari 20 laga. Mereka juga masih menyimpan satu pertandingan yang belum dimainkan karena sempat bermain di Piala Super Italia.

Susunan pemain:
Juventus: Buffon, Lichtsteiner (Barzagli 74′), Bonucci, Chiellini, Asamoah, Khedira, Pjanic, Cuadrado, Dybala (Rincon 82′), Mandzukic, Higuain (Pjaca 87′)
Lazio: Marchetti, Patric, De Virj, Wallace, Radu (Lukaku 60′), Biglia (Djordjevic 60′), Parolo, Milinkovic, Lombardi (Murgia 66′), Anderson, Immobile

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya