SOLOPOS.COM - Juventus merayakan gol ke gawang Genoa, Minggu (23/04/17) (JIBI/Reuters/Giorgio Perottino)

Liga Italia akan menyajikan derby Turin, akhir pekan ini.

Solopos.com, TURIN – Duel menarik antara Juventus melawan Torino bakal tersaji akhir pekan ini. Bagi Juve, mereka berkesempatan untuk memastikan gelar scudetto Liga Italia di laga tersebut.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Juve berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara saat melawan Torino dalam laga bertajuk Derby Turin, Minggu (7/5/2017) dini hari WIB. Juve saat ini mengoleksi 84 poin dari 34 laga. Mereka unggul sembilan angka dari AS Roma yang menjadi rival terdekat.

Dengan tinggal menyisakan empat laga lagi, Juve pun berkesempatan untuk menjadi juara di pekan ke-35 melawan Torino. Syaratnya, Juve harus bisa mengambil poin penuh. Selain itu, Roma juga harus kalah saat melawan AC Milan, sehari kemudian.

Juve sendiri cukup superior ketika menghadapi Torino di markas. Dikutip dari Opta, Juve memenangi keempat derby Turin di Serie-A yang dimainkan di Juventus. Tim polesan Massimiliano Allegri tersebut berhasil melesakkan delapan gol dalam empat laga itu.

Itu artinya, Juve berpeluang bersar meraih tiga poin. Mereka pun tinggal menunggu bantaun Milan untuk mengalahkan Roma. Jika terealisasi, Juve akan meraih scudetto keenam secara beruntun di Liga Italia. Itu akan menjadi rekor baru di Negeri Pizza.

Selain itu, Juve juga berpeluang menjaga kandangnya tetap “Suci”. Ya, Juve menjadi salah satu klub di liga top Eropa yang belum pernah kalah di kandang. Menariknya, Si Nonya Tua menjadi satu-satunya klub di lima liga top Eropa yang selalu menang di kandang.

Juve pun berpeluang menyamai rekor mereka dengan memenangi semua laga kandang di sepanjang musim yang mereka lakukan pada 2012/2013. Juve juga tercatat mengukir kemenangan kandang terpanjang dalam sejarah Serie A yakni 33 kemenangan kandang secara beruntun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya