SOLOPOS.COM - Juventus vs AS Roma (REUTERS/Tony Gentile)

Liga Italia akan menyajikan duel AS Roma vs Juventus.

Solopos.com, ROMA—Juventus akan menyegel Scudetto kali keenam beruntun alias double hattrick apabila terhindar dari kekalahan kontra AS Roma di Stadion Olimpico, Senin (15/5/2017) pukul 01.45 WIB.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Pesta juara La Vecchia Signora (Nyonya Tua), julukan Juventus, itu akan sempurna karena dilakukan di kandang rival terdekat. Juve bertengger di puncak klasemen sementara Seri-A dengan keunggulan tujuh poin atas Roma di tiga pertandingan tersisa musim ini. Oleh karena itu, Gianluigi Buffon cs. hanya perlu meraih hasil imbang di Olimpico untuk Scudetto kali keenam mereka secara beruntun.

Pertemuan Roma kontra Juve di pekan-pekan terakhir musim Seri-A terbilang cukup langka. Sebelumnya, Roma dan Juve hanya dua kali dipertemukan setelah giornata ke-35 di Seri-A, yakni 1948/1949 (giornata ke-36) dan 2013/2014 (giornata ke-37). Kedua laga itu pun  berakhir dengan kemenangan Juventus.

“Kami sangat fokus pada laga melawan Roma. Kami tahu, itu tidak akan mudah. Laga melawan Giallorossi [julukan Roma] tidak pernah mudah karena mereka punya para pemain hebat, bukan hanya Francesco Totti. Memang kami hanya butuh hasil imbang, namun kami selalu ingin menang di setiap pertandingan,” jelas penyerang Bianconeri, Paulo Dybala, seperti dilansir Juventus.com, Sabtu (13/5/2017).

Dominasi tim raksasa Turin ini memang susah dibantahkan. Setelah lima musim berturut-turut menjuarai Seri-A,  Nyonya Tua sepertinya tidak merasa lelah mengejar gelar supremasi tertinggi di sepak bola Italia. Musim ini, mereka kembali berada di garda terdepan dalam perebutan Scudetto, meninggalkan jauh dua rival terdekat, Roma dan Napoli.

Juventus juga masih  berpeluang menuntaskan musim ini dengan meraih treble winner. Selain berpeluang meraih mahkota di Seri-A, Nyonya Tua memiliki kans meraup trofi Liga Champions dan Coppa Italia. Di Liga Champions, Biaconeri, julukan lain Juventus, akan bertemu Real Madrid di babak final, di Cardiff, 3 Juni 2017 mendatang. Sedangkan di Coppa Italia, Juventus akan berhadapan dengan Lazio di babak pamungkas, Kamis (18/5/2017) dini hari WIB.

Manajer Juventus, Massimiliano Allegri, sepertinya akan melakukan rotasi pemain. Laga di Olimpico digelar sekitar empat hari setelah leg kedua semifinal Liga Champions kontra AS Monaco, tengah pekan lalu dan tiga hri sebelum final Coppa Italia melawan  Lazio, tengah pekan depan.

Allegri kemungkinan akan memberi waktu istirahat full-back kanan Dani Alves  yang menjadi salah astu kunci sukses Juve menembus final Liga Champions musim ini. Allegri bisa mengganti eks bek Barcelona itu dengan Stephan Lichtsteiner di sayap kanan pertahanan Juve.

Sementara Roma tentu tak terima jika harus menyaksikan Juventus berpesta di kandang mereka.  Sayangnya, Giallorossi  justru kehilangan ujung tombak mereka, Edin Dzeko, yang memborong brace ketika Roma membungkam AC Milan 4-1, akhir pekan lalu. Penyerang asal Bosnia tersebut mengalami cedera.

Allenatore Roma, Luciano Spalletti, kemungkinan akan memaksa Mohamed Salah sebagai lone striker alih-alih memainkan Francesco Totti. Meski kemungkinan hanya akan diparkir di bangku cadangan, laga ini akan cukup emosional bagi Totti yang memutuskan pensiun akhir musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya