SOLOPOS.COM - Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti. (REUTERS/Alessandro Garofalo)

Liga Italia menyajikan kekalahan AS Roma dari Atalanta.

Solopos.com, BERGAMO – AS Roma gagal meraih tiga angka saat ditaklukkan Atalanta dalam lanjutan pekan ke-13 Liga Italia. Pelatih Luciano Spaletti pun menyoroti anak asuhnya yang bikin kesalahan-kesalahan sendiri.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Bertandang ke Stadio Atleti Azzurri d’Italia, Minggu (20/11/2016) malam WIB, Roma kalah dengan skor 2-1. I Lupi sebenarnya unggul lebih dulu berkat gol Diego Perotti lewat tendangan penalti di menit ke-41. Namun, Atalanta mampu membalas di babak kedua.

Di menit ke-62, Mattia Caldara menyarangkan bola ke gawang Wojciech Szczesny dan membuat skor imbang 1-1. Kemudian di menit ke-90, Atalanta berbalik unggul lewat tendangan penalti Franck Kessie. Ini menjadi kekalahan pertama Roma dalam dua bulan terakhir di seluruh kompetisi.

Kekalahan ini membuat Roma tertahan di peringkat kedua klasemen Liga Italia dengan 26 poin. Mereka terpaut tujuh angka dari Juventus di posisi teratas. Sementara dengan AC Milan yang berada di posisi ketiga, Roma memiliki poin sama.

“Masalahnya jika Anda kehilangan konsentrasi, maka lawan akan menguasai Anda dan mencetak gol,” ujar Spalletti seperti dikutip Football Italia, Senin (21/11/2016).

“Kami bermain baik di babak pertama dan mampu mengalirkan bola. Di babak kedua kami tidak melakukan apapun dan konsekuensinya adalah kekalahan ini,” sambungnya.

“Sayangnya ini adalah salah satu karateristik kami. Apakah kami mampu mengontrol permainan atau gagal total. Kami membuat banyak kesalahan yang tidak perlu dan ketika segalanya menjadi lebih sulit, kami tidak bisa apa-apa. Kami kehilangan kualitas dan intensitas kami.”

“Bahkan sebelum penalti penentu itu, kami membuat 2-3 kesalahan di lini belakangan. Kami harus menerima kekalahan ini karena performa buruk kami,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya