SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MILAN AC Milan meraih hasil positif saat menjamu Bologna. Rossoneri menang dengan skor tipis 2-1 di Stadio Giuseppe Meazza, Minggu (20/1/2013) malam WIB.

Dengan tambahan tiga poin ini, Milan untuk sementara berhasil menggeser Roma di peringkat enam. Rossoneri mengumpulkan 34 poin, unggul dua poin dari Roma yang baru akan bermain Senin (21/1/2013) dini hari melawan Inter Milan.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Bagi Bologna, kekalahan ini membuat posisi mereka melorot ke papan bawah klasemen. Mereka turun satu peringkat ke urutan 15 dengan 21 poin.

Penyerang Milan yang baru didatangkan awal musim dari Inter, Giampaolo Pazzini, tampil sebagai pahlawan. Pazzini memborong dua gol yang mengantar Milan meraih kemenangan.

Bermain di depan publiknya, pemain Milan gagal mengonversi sejumlah peluang menjadi gol pada babak pertama. Sejak awal babak kedua dimulai, Milan terus mengurung pertahanan Bologna.

Giampaolo Pazzini memperoleh sejumlah peluang emas. Sontekan dan sundulannya semua gagal menemui sasaran.

Pazzini akhirnya berhasil mengoyak gawang Frederico Agliardi pada menit ke-65. Menerima umpan Ignazio Abate, Pazzini mampu mengecoh pemain belakang Bologna dan melepaskan tendangan.

Satu gol membuat percaya diri Pazzini meningkat. Pada menit ke-82, Pazzini kembali mencatatkan namanya di papan skor melalui gol indah yang diawali melalui akselerasi individu.

Namun, Milan tak beruntung dua menit kemudian. Pertahanan kokoh tuan rumah akhirnya runtuh lewat gol bunuh diri Philippe Mexes.

Berusaha mengantisipasi sundulan Cristian Pasquato, pemain Prancis itu malah mendorong bola ke gawang sendiri. Skor 2-1 untuk keunggulan Milan pun bertahan hingga laga usai.

SUSUNAN PEMAIN:

AC Milan: Abbiati, Abate, Zapata, Mexes, Constant, Flamini (Traore 81’), Montolivo, Boateng, Niang (Nocerino 77’), Pazzini, El Shaarawy.

Bologna: Agliardi, Garics, Portanova, Antonsson, Cherubin, Diamanti, Perez, Pazienza (Pasquato 75’), Riverola (Taider 51’), Kone, Gilardino (Gabbiadini 62’)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya