SOLOPOS.COM - Pelatih Milan, Vincenzo Montella. (REUTERS/Alessandro Garofalo)

Liga Italia diwarnai dengan kekalahan AC Milan dari AS Roma.

Solopos.com, MILAN – Pelatih AC Milan, Vicenzo Montella, menilai ada sisi positif yang bisa diambil dari kekalahan timnya saat melawan AS Roma dalam lanjutan pekan ke-16 Liga Italia. Salah satunya adalah para pemain muda yang kian berkembang.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Milan dikalahkan Roma di Stadion Olimpico, Selasa (13/12/2016) dini harI WIB, dengan skor 1-0. Satu-satunya gol Roma dilesakkan Radja Nainggolan di babak kedua. Sebenarnya Milan memiliki kesempatan untuk unggul lebih dulu, namun tendangan penalti M’Baye Niang di babak pertama gagal berbuah gol.

Kekalahan dari Roma itu membuat Milan berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 32 poin. Mereka tertinggal tujuh poin dari Juventus di posisi pertama dan terpaut tiga poin dari Roma di posisi kedua.

“Saya lebih kecewa untuk para pemain daripada soal papan klasemen. Mereka sangat terluka. Namun, ini harusnya memberi kami keyakinan bahwa kami berada di jalur yang tepat. Ada sejumlah kemajuan,” ujar Montella seperti dilansir Football Italia, Rabu (14/12/2016).

Kemajuan yang dimaksud Montella adalah berkembangnya para pemain muda. Ya, pelatih 42 tahun itu memang mengandalkan sejumlah pemain muda di skuat Milan seperti Suso, Manuel Locatelli, dan Mario Pasalic. Sebelumnya juga sudah ada nama-nama belia lain seperti Gianluigi Donnarumma dan Alessio Romagnoli.

“Para pemain muda yang bermain seperti itu di stadion ini adalah sumber kepuasan besar bagi kami. Kami harus memastikan bahwa kekalahan ini adalah sesuatu yang sehat dan itu memberi kami keyakinan yang kami butuhkan,” terang Montella.

“Performa para pemain menunjukkan kami sudah makin berkembang, apalagi kalau hasil akhirnya berbeda. Jika saya menganalisis pertandingan, saya harus memberi selamat kepada para pemain. Mereka memberi kami kepuasan dalam hal konsistensi permainan kami,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya