SOLOPOS.COM - Pemain Bayern Mario Goetze berhadapan lawan pemain Dortmund Mats Hummels (ki). JIBI/Rtr/Wolfgang Rat

Liga Jerman 2015/2016 menyajikan hasil imbang di laga Borussia Dortmund melawan Bayern Munchen.

Solopos.com, DORTMUND – Bayern Munchen gagal menjauh dari kejaran Borussia Dortmundi Liga Jerman 2015/2016. Saat dipertemukan di pekan ke-25, Minggu (6/3/2016) Bayern ditahan imbang Dortmund tampa gol.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Hasil itu membuat Bayern hanya berjarak lima poin dari Dortmund. Bayern mengoleksi 63 poin dan berada di posisi puncak klasemen sementara Liga Jerman 2015/2016 dan Dortmund di tempat kedua dengan torehan 58 poin.

Manajer Bayern, Josep Guardiola, menyebut hasil imbang itu memang pantas, terlebih pertandingan telihat menarik. Meski begitu Guardiola tetap menyebut Bayern lebih banyak peluang untuk memenangkan pertandingan.

Ya, Bayern memang tampil dominan, sejumlah peluang emas pun diciptakan. Douglas Costa, Thomas Muller, Arturo Vida, dan Arjen Robben menghasilkan peluang yang nyaris berujung gol. Namun performa Roman Burki di bawah mistar Dortmund sangat apik dan mampu menggagalkan sejumlah peluang.

“Kami kesulitan dalam 20 menit pertama dengan pressing mereka. Namun, babak kedua berjalan bagus dan saya pikir kami punya cukup banyak peluang bagus untuk memenangi pertandingan,” kata Guardiola seperti dilansir Soccerway, Minggu (6/3/2016).

“Hasilnya oke dan pertandingannya bagus,” lanjut Guardiola.

Guardiola juga memberikan pujian kepada Joshua Kimmich di laga itu. Kimmich yang merupakan gelandang dimainkan Guardiola di posisi bek tengah. Hal itu lantaran Bayern kehilangan dua bek tengahnya yang cdera, Jerome Boateng dan Holger Badstuber.

“Saya menyukai bocah ini. Dia punya segalanya dan bisa meraih apa pun yang dia inginkan. Dia ingin belajar dan punya gairah. Ketika saya bicara soal Joshua Kimmich, saya cuma bisa mengatakan hal-hal bagus. Saya punya pesan untuk para jurnalis: Jangan bilang dia tidak bisa main di lini belakang,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya