SOLOPOS.COM - Joseph Pep Guardiola (kiri) dan Thiago Alcantara (kanan) saat masih sama-sama membela Barcelona. Keduanya kini kembali dipertemukan bersama Bayern Munich. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Joseph Pep Guardiola (kiri) dan Thiago Alcantara (kanan) saay masih sama-sama membela Barcelona. Keduanya kini kembali dipertemukan bersama Bayern Munich. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Joseph Pep Guardiola (kiri) dan Thiago Alcantara (kanan) saay masih sama-sama membela Barcelona. Keduanya kini kembali dipertemukan bersama Bayern Munich. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, CATALUNYA – Thiago Alcantara mengaku bahwa kehadiran Joseph Pep Guardiola di Bayern Munich merupakan alasan utamanya hengkang dari Barcelona.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Gelandang muda, yang juga merupakan kapten Timnas Spanyol U-21 itu, terbang ke Jerman, Senin (15/6/2013) malam waktu setempat, guna menyelesaikan formalitas transfernya dari Camp Nou, yang diperkiran sebesar 25 juta euro atau setara Rp327 miliar.

“Sangat sangat bahagia, sangat antusias,” ujar Thiago dalam situs resmi Bayern, seperti dilansir Football Espana, Selasa (16/7/2013).

“Jika ada suatu hari dalam hidupku bahwa saya jadi benar-benar bahagia, maka ini adalah salah satunya. Saya senang berada dalam salah satu klub besar seperti Bayern Munich.”

Sebelum memilih Bayern, Thiago sempat santer diberitakan menjadi incaran Manchester United dan Real Madrid. Namun, pada akhirnya gelandang 22 tahun itu pun memberikan jawaban dan memutuskan bergabung dengan Die Roten, julukan Bayer.

Thiago mengaku alasannya memilih Bayern dikarenakan selain sejarah klub yang kuat, juara Bundesliga dan Liga Champions musim lalu itu juga memiliki sosok pelatih hebat pada diri Pep Guardiola.

“Nah, untuk salah satunya, sejarah klub, di mana klub merupakan salah satu yang terbaik di dunia dan telah berlangsung selama beberapa tahun. Untuk ini dan itu tim memainkan sepak bola yang sangat menyenangkan,” imbuhnya.

“Saya juga percaya kedatangan Pep Guardiola akan memberikan dorongan ekstra. Kami pergi ke cara  kami kembali. Pelatih memiliki kepercayaan diri besar padaku. Saya merupakan penggemar besar dari gaya permainannya. Beberapa pelatih di dunia memiliki kemampuan untuk melihat sepak bola dengan cara yang dilakukannya. Dia pasti telah sangat penting dalam keputusannya saya datang ke sini.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya