SOLOPOS.COM - 2. Selebrasi pemain Persiharjo Unsa Asmi, Abdul Rosyid, setelah berhasil mencetak gol ke gawang Persekap Pekalongan di Stadion Gelora Merdeka, Sukoharjo, Minggu (15/5). (Istimewa)

Liga Nusantara 2016 diwarnai dengan kemenangan Persiharjo Unsa Asmi atas Persekap.

Solopos.com, SUKOHARJO — Persiharjo Unsa Asmi makin percaya diri setelah kembali mencatatkan kemenangan atas Persekap Pekalongan di putaran kedua Grup B Liga Nusantara Jawa Tengah musim 2016. Menghadapi tim asal Pekalongan di kandang sendiri di Stadion Gelora Merdeka, Sukoharjo, Persiharjo menang telak, 2-0, Minggu (15/5/2016) sore.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Hasil ini membikin mereka mengantongi poin enam dan bertengger di peringkat ketiga klasemen Grup B di bawah Persipa Pati dan Persiku Kudus. Persipa masih nyaman di puncak setelah main seri 0-0 lawan Persiku di Stadion Wergu Wetan, Minggu. Persipa mengemas 10 poin, sedangkan Persiku mengoleksi tujuh angka.

Meskipun demikian, Persiharjo masih optimistis bisa meloloskan diri dari fase grup selepas mencatat dua kemenangan beruntun atas Persekap. Skor 2-0 ini masing-masing diciptakan oleh Rivaldo Manuputty dari titik penalti di menit ke-55 dan Abdul Rosyid di menit ke-73.

“Di babak pertama kami banyak melakukan kesalahan mendasar. Beruntung kondisi ini tidak berlarut-larut sehingga di babak kedua kami bisa mengendalikan permainan,” papar pelatih Persiharjo Unsa Asmi, Tithan Wulung Suryata, saat dihubungi Solopos.com, Minggu.

Skor 2-0 ini pula yang berhasil dicatatkan Persiharjo saat melawat ke markas Persekap di laga terakhir putaran pertama lalu. Namun begitu, Tithan tetap memiliki pekerjaan rumah demi membikin timnya kian cemerlang.

“Saya berharap para pemain bisa mengontrol emosi diri. Di sisi lain, saya mengapresiasi pemain karena mampu menyambut dengan positif koreksi tim,” imbuhnya.

Menurutnya, hasil ini membikin peluang mereka untuk lolos tetap terjaga. Meskipun kans ini tak sebesar peluang Persipa Pati maupun Persiku Kudus. Timnya bakal berusaha maksimal untuk bisa melewati fase grup ini. Setelah ini Persiharjo akan menjamu Persipa Pati, di Stadion Gelora Merdeka, Rabu (18/5/2016) dan melawat ke Persiku Kudus, Rabu (25/5/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya