SOLOPOS.COM - Dua pemain Persis Muda (pink) menahan serangan pemain Sragen Selection (biru) dalam laga uji coba di stadion Sriwedari, Solo, Jumat (12/2). (JIBI/Solopos/ Sunaryo Haryo Bayu)

Liga Nusantara 2016 diikuti oleh Persis Muda.

Solopos.com, SOLO — Persis Muda Gotong Royong Solo harus kerja keras untuk bisa meloloskan diri dari fase Grup A kompetisi Liga Nusantara (Linus) Jawa Tengah 2016 setelah menelan tiga kekalahan beruntun di putaran pertama. Mengawali putaran kedua dengan menjamu Persekat Tegal, Minggu (15/5/2016), Persis Muda perbaiki sektor pertahanan.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Kali terakhir mereka dibungkam Persekat Tegal, 1-2, di Stadion Tri Sanja, Slawi, Rabu (4/5/2016). Dua partai sebelumnya mereka juga apes lantaran tumbang di tangan Persik Kendal, 1-2, Minggu (24/4/2016) dan Persebi, 0-3, Minggu (1/5/2016). Rapor merah ini membuat kans Persis Muda untuk melewati fase grup kian berat.

“Tim kami fokuskan pada lini pertahanan. Ini adalah salah satu hal yang jadi catatan paling besar dalam tiga partai sebelumnya. Selain itu, koordinasi antarpemain juga jadi evaluasi. Kami tetap berusaha keras untuk memperbaiki kesalahan,” papar pelatih Persis Muda, Agus Pratikno, kepada wartawan, Selasa (10/5/2016).

Menurutnya, Zakka dkk. masih punya waktu yang cukup untuk kembali memulihkan tenaga serta menyusun strategi sebelum main di putaran kedua akhir pekan ini. Setelah mengevaluasi barisan pertahanan, tim bakal digeber soal taktik menyerang. Bermain menyerang ini akan diterapkan dalam latihan Kamis-Jumat (12-13/5/2016).

Di sisi lain, kondisi para pemain dalam keadaan fit. Dalam latihan rutin di Stadion Sriwedari, Selasa sore, Mahib dkk. sempat berlatih fisik. Setelah itu, mereka mulai melakukan perbaikan terkait evaluasi permainan dalam tiga laga di putaran pertama.

“Memang akan ada sedikit perubahan strategi, tak tak banyak merubah komposisi pemain yang akan diturunkan. Soal kans, kami akan berjuang maksimal,” jelasnya.

Di putaran kedua Persis Muda akan bermain tiga kali, yakni dua partai kandang dan sekali tandang. Pertama mereka menjamu Persekat Tegal, Minggu (15/5/2016). Kedua mereka bertandang ke markas Persebi Boyolali, di Stadion Pandan Arang, Minggu (22/5/2016), dan ketiga meladeni Persik Kendal, Rabu (25/5/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya