SOLOPOS.COM - Dua pemain Persis Muda (pink) menahan serangan pemain Sragen Selection (biru) dalam laga uji coba di stadion Sriwedari, Solo, Jumat (12/2). (JIBI/Solopos/ Sunaryo Haryo Bayu)

Liga Nusantara 2016 diwarnai dengan Persis Muda yang meraih kemenangan perdana.

Solopos.com, SOLO — Persis Muda Gotong Royong Solo akhirnya pecah telur dengan memetik kemenangan perdana dalam putaran kedua babak penyisihan Grup A kompetisi Liga Nusantara (Linus) Jawa Tengah 2016. Hasil apik ini dicatatkan Persis Muda setelah menaklukkan Persekat Tegal dengan skor, 3-2, di Stadion Sriwedari, Minggu (15/5/2016) sore. Meski menang, kans untuk lolos fase grup cukup berat mengingat mereka sudah kalah di tiga partai di putaran pertama lalu.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Meski mampu mengantongi tiga poin penuh, pelatih Persis Muda, Agus Pratikno, menyoroti rapuhnya barisan belakang tim. Kondisi inilah yang membikin tim tamu dengan mudah melesakkan dua gol yang semua terjadi di babak kedua.

“Kedisiplinan anak-anak masih kurang terutama di barisan belakang. Kesalahan itulah yang mengakibatkan dua gol lawan. Di samping itu, masa transisi dari menyerang ke bertahan masih keliru dan bikin celah untuk lawan,” papar Agus, kepada wartawan, seusai pertandingan, Minggu.

Persis Muda unggul lebih dulu lewat gol yang diciptakan Adha Nur Rokhim di menit ke-11 babak pertama. Skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum. Tuan rumah memperlebar jarak saat Mahib Satria sukses menjebol gawang Persekat yang dijaga Sugeng di menit ke-57.

Sayang, keunggulan 2-0 itu tak bertahan lama lantaran kesalahan para pemain tuan rumah. Kesalahpahaman antara kapten Gery Cantona dan Dani Kusnanto membuat Andres dengan mudah menceploskan bola ke jala Fahmi Adam di menit ke-69. Adha jadi penyelamat dengan kembali merobek gawang Persekat di menit ke-76. Skor 3-1.

Akan tetapi, kesalahan tim tuan rumah kembali terulang dengan terciptanya gol kedua Persekat. Bek sayap Ilham Satya Permana yang kehilangan bola membuat tim lawan memperoleh serangan balik cepat dan berbuah gol kedua Andres di menit ke-79. Skor 3-2 jadi hasil akhir pertandingan pertama putaran kedua ini.

Sementara itu, pelatih Persekat Tegal, Robert, menilai penampilan anak-anaknya jauh di bawah performa biasanya. Hal ini lantaran mereka yang kelelahan menempuh perjalanan dari Tegal ke Solo. Kemacetan yang terjadi saat perjalanan membikin tim tamu yang berangkat dari Tegal, Sabtu (14/5/2016), pukul 17.00 WIB ini baru sampai Solo, Minggu, pukul 04.00 WIB.

“Anak-anak kelelahan kurang istirahat. Di samping itu, tiga pemain inti kami harus absen karena cedera. Ini jelas sangat mempengaruhi tim,” jelasnya.

Di laga lain Grup A, rekor Persebi Boyolali yang belum pernah terkalahkan selama putaran pertama, akhirnya tumbang. Tuan rumah Persik Kendal mengandaskan dominasi Persebi di Stadion Kebondalem, 0-2. Dua gol lawan ini dibikin Firdaus dan Komarudin. Meski kalah, Persebi masih nyaman di puncak klasemen dengan poin sembilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya