SOLOPOS.COM - Liga Nusantara

Liga Nusantara sebagai bagian kompetisi liga amatir akan segera digelar. Persiharjo Sukoharjo sejak awal sudah mempersiapkan diri.

Solopos.com, SUKOHARJO — Persiharjo Sukoharjo semakin serius menatap kompetisi amatir Liga Nusantara (Linus). Bahkan sebelum melakoni kompetisi yang akan mulai digelar 1 April mendatang, Persiharjo berencana memperkenalkan skuatnya kepada publik atau melakukan launching di Stadion Gelora Merdeka, Jombor, Sukoharjo, Selasa (10/3/2015).

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Manajer Persiharjo, Bajang Koplak, menyebutkan peluncuran Persiharjo nantinya tidak hanya diisi dengan sederet acara hiburan yang diisi oleh grup orkes melayu Bajang Koplak. Launching juga akan diisi laga uji coba antara Persiharjo melawan sesama tim kontestan Linus, Persak Kebumen, besutan pelatih Sartono Anwar.

“Acara ini sebagai bukti bahwa kami benar-benar siap menghadapi kompetisi liga amatir Liga Nusantara. Dalam launching ini kami akan memperkenalkan 25 pemain yang sudah menyatakan kesiapannya memperkuat Persiharjo,” ujar Bajang Koplak saat dihubungi Espos, Minggu (8/3).

Dari ke-25 pemain itu, Bajang Koplak mengaku beberapa di antaranya merupakan pemain jebolan kompetisi profesional Divisi Utama (DU). Sebut saja seperti bek Suparno “Sapar”, dan bek kiri Joko Rus yang sebelumnya pernah berseragam Persis Solo.

Ketiga nama ini sudah dipastikan bakal membela Persiharjo di Linus. Bahkan ketiga sudah menyetujui kontrak yang disodorkan manajemen Persiharjo dan akan melakukan penandatangan saat acara peluncuran tim nanti.

“Nilai kontrak untuk seluruh pemain tidak terlalu tinggi, karena ini sifatnya juga untuk pembinaan. Soalnya sudah bertahun-tahun Persiharjo tidak ikut serta dalam kompetisi apa pun,” ujar Bajang Koplak yang menyebutkan nilai kontrak pemainnya hanya berkisar Rp1juta -Rp3 juta per bulan.

Selain melakukan launching, Bajang Koplak juga berencana menggelar turnamen segitiga sebelum bergulirnnya Linus. Dalam turnamen ini, Persiharjo akan mengundang dua kontestan Linus lainnya asal Soloraya, yakni Persiwi Wonogiri dan Persebi Boyolali.

“Kedua tim itu [Persiwi dan Persebi] juga sedang mempersiapkan diri untuk tampil di Linus. Jadi sangat cocok untuk menjadi sparring partner kami. Semoga dalam uji coba ini kami bisa memetik pelajaran berharga sebelum kompetisi dimulai,” ujar Bajang Koplak.

Dengan sederet persiapan ini tak salah jika Persiharjo optimistis bisa bersaing di Linus nanti. Bahkan saking yakinnya, Persiharjo pun menargetkan raihan juara di tingkat Jateng. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya