SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Striker Kolumbia, Radamel Falcao, membela keputusannya memilih AS Monaco. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Striker Kolumbia, Radamel Falcao, membela keputusannya memilih AS Monaco. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, MONACO – Radamel Falcao yakin keputusannya memilih klub promosi Ligue 1 Prancis adalah langkah yang tepat.

Falcao semula menjadi target perburuan para tim-tim besar Eropa, seperti Manchester United, Chelsea, Real Madrid dan Manchester United, di akhir musim lalu. Namun, striker internasional Kolombia ini akhirnya menjatuhkan pilihannya pada Monaco, milik milyuner Rusia, Dmitry Rybolovlev.

Kepindahan eks striker Atletico Madrid itu secara resmi diumumkan pada 31 Mei 2013. Monaco dikabarkan membayar sebesar 60 juta euro atau senilai Rp766 miliar dengan kontrak selama lima tahun.

Monaco, yang ditangani pelatih Claudio Ranieri, musim depan baru akan berkompetisi di kasta tertinggi Liga Prancis. Monaco tak akan berkompetisi pada kancah Eropa pada musim 2013-2014.

Falcao sadar akan hal itu. Meski demikian, striker berjuluk El Tigre itu tak menyesali keputusannya.

“Banyak orang yang berpikir kedatanganku ke sini adalah suatu kesalahan dan mungkin mereka benar. Tapi saat kami memenangi trofi, saya akan tahu bahwa keputusanku tepat,” ujar Falcao dilansir Foxsportsasia.com, Rabu (10/7/2013).

“Memilih klub yang tak berlaga di Eropa mungkin mengejutkan beberapa orang, tapi kami ingin berlaga di Liga Champions musim depan. Itu motivasiku.”

Falcao juga menjelaskan kenapa memilih Monaco. “Presiden dan staf pelatih memiliki ambisi sama seperti saya, di mana ingin mencapat level teratas di sepak bola Eropa,” imbuhnya.

“Mereka meyakinkanku bahwa saya adalah bagian fundamental dari proyek ini, di mana hal itu memberi saya kepercayaan dan keamanan.”

“Klub ini ingin memenangi trofi dan bahwa, bersama dengan peran saya dalam tim ini, hal itu membuat saya ingin datang ke sini.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya