SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Leonardo memutuskan mundur sebagai direktur olahraga Paris Saint Germain (PSG). DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Leonardo memutuskan mundur sebagai direktur olahraga Paris Saint Germain (PSG). DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, PARIS —Direktur olahraga Paris Saint Germain [PSG], Leonardo, memutuskan untuk mengundurkan diri. Keputusan pria asal Brazil ini mundur diumumkan langsung oleh pihak klub.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

“Manajemen klub menyesali keputusan ini, namun menghargainya,” demikian bunyi pernyataan itu, sambil menambahkan bahwa pengundurkan diri tersebut akan berdampak pada 2 September.

“Klub ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepadanya untuk pekerjaan hebat yang ia lakukan untuk membangun tim Paris yang sekarang berada di garis depan sepak bola Eropa dan mendoakan kesuksesan bagi karir briliannya.”

Pada pekan lalu Leonardo mendapat skors untuk keseluruhan musim depan akibat mendorong wasit setelah PSG bermain imbang 1-1 melawan Valenciennes pada 5 Mei.

Akibat aksinya itu, Leonardo semula diganjar hukuman sepanjang sembilan bulan. Namun, setelah ia mengajukan banding, otoritas sepak bola Prancis justru memperpanjang masa hukuman eks pemain sekaligus pelatih AC Milan itu menjadi 13 bulan.

Mantan pelatih AC Milan dan Inter Milan ini ditunjuk sebagai direktur olahraga klub Paris pada Juli 2011, setelah klub itu diambil alih oleh para investor dari negara Teluk Qatar.

Ia mendatangkan nama-nama besar seperti Zlatan Ibrahimovic, Thiago Silva, dan David Beckham ke Pars des Princes. Namun setelah Carlo Ancelotti mengundurkan diri untuk melatih Real Madrid, ia tidak mampu menarik pelatih-pelatih besar untuk menggantikan pria Italia itu.

Kemudian PSG menunjuk mantan pelatih tim nasional Prancis Laurent Blanc untuk mengisi posisi pelatih untuk musim 2013/2014. (DokJIBI/SOLOPOS/Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya