SOLOPOS.COM - Penyerang Arsenal, Olivier Giroud, berselebrasi setelah menjebol gawang Tottenham Hotspur di Stadion Emirates, Minggu (1/9/2013) (JIBI/Solopos/Reuters)

Penyerang Arsenal, Olivier Giroud, berselebrasi setelah menjebol gawang Tottenham Hotspur di Stadion Emirates, Minggu (1/9/2013) (JIBI/Solopos/Reuters)

Penyerang Arsenal, Olivier Giroud, berselebrasi setelah menjebol gawang Tottenham Hotspur di Stadion Emirates, Minggu (1/9/2013) (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, LONDON—Arsenal kembali mengukuhkan dominasinya di Derby London Utara. Tim berjuluk The Gunners tersebut mengunci kemenangan atas tim sekota Tottenham Hotspurs dengan skor tipis 1-0, di Stadion Emirates, Minggu (1/9/2013).

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Gol tunggal penentu kemenangan Arsenal disumbangkan oleh striker Olivier Giroud yang memanfaatkan assist dari Theo Walcott. Dengan hasil ini, skuat besutan Arsene Wenger sementara bercokol di urutan keempat klasemen sementara Liga Premier Inggris, dengan nilai enam dari tiga kali laga.

Di babak pertama, pertandingan berjalan seru. Kedua tim saling ngotot melancarkan serangan. Namun, upaya Arsenal lah yang akhirnya menuai hasil manis. Serangan bergelombang yang dilancarkan The Gunners akhirnya berhasil menjebol gawang Spurs di menit ke-22 melalui Giroud.

Gol tersebut berawal dari serangan yang dibangun dari sisi kanan. Adalah Theo Walcott yang berperan penting dalam terciptanya gol tersebut. Pemain Timnas Inggris ini menusuk ke kotak penalti, kemudian melepaskan umpan terarah ke Giroud.

Pemain berkebangsaan Prancis tersebut mampu melepaskan diri dari kawalan bek lawan dan berhasil membelokkan bola dengan kaki kirinya ke arah tiang dekat. Tendangan Giroud ini tak mampu digagalkan oleh kiper Spurs, Hugo Lloris, yang terpaksa harus melihat gawangnya bobol.

Memasuki babak kedua, pertandingan tetap berjalan menarik. Spurs berusaha keras mengejar gol penyama kedudukan. Namun serangan mereka selalu kandas akibat kokohnya barisan pertahanan Arsenal. Skor 1-0 pun tak berubah hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir berbunyi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya