SOLOPOS.COM - Playmaker Arsenal, Mesut Ozil (kiri) dihalang-hs alangi pemain Sunderland, Ki Sung-Yeung, dalam laga lanjutan Liga Premier di Stadium of Light, Sabtu (14/9/2013) malam WIB. JIBI/Solopos/Reuters/Nigel Roddis

Solopos.com, LONDON – Mesut Ozil memang tak bermain selama 90 menit dalam debutnya bersama Arsenal. Meski demikian, playmaker internasional Jerman itu cukup menunjukkan bakatnya untuk membawa The Gunners, julukan Arsenal, meraih kemenangan dalam lawatannya ke kandang Sunderland 3-1 di Stadium of Light, Sabtu (14/9/2013).

Ozil didatangkan Arsenal dari Real Madrid seharga 42 juta poundsterling jelang penutupan bursa transfer pemain musim panas, awal September lalu. Diturunkan dalam laga melawan Sunderland, Ozil memberi kontribusi signifikan bagi The Gunners dengan memberikan satu assist atas terciptanya gol dari Oliver Giroud di babak pertama.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Meski pada babak kedua, Sunderland mampu menyamakan kedudukan lewat penalti Gardner, toh akhirnya Arsenal tetap mampu membawa pulang poin maksimal, setelah Aaron Ramsey menciptakan dua gol berikutnya.

Ozil akhirnya memang ditarik keluar di menit ke-80 untuk digantikan Vermaelen. Namun, penampilannya memberikan secercah harapan bagi The Gooners, julukan pendukung Arsenal, terkait kans tim kesayangannya mengakhiri paceklik gelar selama delapan musim.

Ozil tampil ciamik dalam membongkar pertahanan lawan. Ia juga mampu menjadi pengatur serangan The Gunners.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku puas dengan penampilan perdana Ozil. Meski demikian, ia tak berani ambil risiko memainkan pemain berdarah Turki itu selama 90 menit penuh.

“Mengingat ia sakit dan tak berlatih kemarin, permainannya di babak pertama luar biasa. Di babak kedua, levelnya menurun, tapi secara keseluruhan dia hebat,” ujar Wenger di Sky Sports, dilansir Reuters, Minggu (15/9/2013) dini hari WIB.

Arsenal akan kembali menjalani pertarungannya pada tengah pekan ini, saat melakoni debut di Liga Champions melawan Olympique de Marseilles, Kamis (19/9/2013). Dan Ozil, kemungkinan akan kembali menjadi andalan tim London utara itu di lini tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya