SOLOPOS.COM - Kiper Napoli Pepe Reina melakukan selebrasi dengan melompat kegirangan setelah Gonzalo Higuain membobol gawang AC Milan di laga Seri A pekan ke-5, Senin (23/9/2013) dini hari WIB. (JIBI/Reuters/Alessandro Garofalo)

NAPLES, LONDON — Sejak dipinjamkan Liverpool ke Napoli pada awal musim ini, penampilan Pepe Reina terus mengundang decak kagum dari banyak orang. Dalam lima laga pembuka di Seri-A, kiper berusia 31 tahun tersebut mencatat 21 kali penyelamatan dan dua clean sheet.

Ketangguhan Reina di bawah mistar, ikut mendorong Napoli mencatatkan hasil tak terkalahkan dalam lima duel pembuka mereka di Seri-A 2013/2014. Sanjungan untuk Reina semakin tak terbendung, ketika dia sukses menggagalkan penalti striker AC Milan, Mario Balotelli. Itu satu-satunya tendangan penalti yang gagal membuahkan gol dalam karier Balotelli.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Reina sepertinya mulai kerasan berada di Naples. Di awal musim, dia sempat merasa menjadi orang “buangan” Liverpool, setelah The Reds mendatangkan Simon Mignolet dari Sunderland. Melalui surat terbuka, ia juga sempat mengklaim peminjamannya ke Napoli merupakan keputusan sepihak dari kubu The Reds.

Tapi saat ini, Reina mengaku terang-terangan merasa berat apabila diminta untuk kembali bermain di Liverpool. Apakah Reina masih merasa sakit hati?

“Saat ini, sulit berpikir tentang menjadi pemain Liverpool pada musim depan,” urai Reina dalam pengakuannya kepada Daily Mail, dilansir Sky Sports, Sabtu (28/9/2013).

“Mereka punya kiper belia pada sosok Simon Mignolet dan manajer [Brendan Rodgers] lebih memilih dia ketimbang saya. Itu alasan mengapa saya di sini [Napoli] dan dia ingin menjadikan klub [Liverpool] sebaik mungkin. Tidak ada alasan untuk berpikir saya akan menjadi pemain Liverpool lagi namun lihat saja apa yang akan terjadi nanti,” ungkap Reina.

Jika di awal musim komitmen Reina kepada Napoli mungkin masih setengah-setengah, kini kesetiannya kepada klub yang pernah diperkuat Diego Armando Maradona itu, semakin membuncah. Dia berjanji untuk tampil segarang mungkin di bawah mistar Napoli dan menikmati kariernya pada musim ini.

“Saya ingin menikmati tahun ini. Salah satu yang terpenting yakni Piala Dunia dan kembali ke puncak, bermain di Liga Champions dan berjuang untuk memperbutkan gelar, sesuatu yang tak saya rasakan dalam dua tahun terakhir [dengan Liverpool].”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya