SOLOPOS.COM - Striker Liverpool, Daniel Sturridge (kiri) mengecoh penjaga gawang kiper Aston Villa, Brad Guzan, untuk mencetak gol yang membawa kemenangan timnya 1-0 di Villa Park, Birmingham, Sabtu (24/8/2013) tengah malam WIB. JIBI/Solopos/Reuters/Darren Staples

Solopos.com, LONDON – Liverpool melanjutkan tren positifnya di kancah Liga Premier musim 2013/2014. Melakoni tandang ke markas Aston Villa di Villa Park, Sabtu (24/8/2013) dini hari WIB, The Reds menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol Daniel Sturridge.

Kemenangan ini membuat The Reds untuk sementara bercokol di urutan kedua. Liverpool menempel Chelsea di puncak klasemen sementara dengan torehan enam poin.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Dilansir Sky Sports, lawatan The Reds ke Villa Park tak berjalan sepenuhnya manis. Kedua tim sama-sama melakukan tekanan di awal pertandingan hingga atmosfer panas di tengah lapangan langsung terasa.

Aston Villa lebih banyak melakukan tekanan. Akan tetapi Liverpool justru yang mencetak peluang pertama melalui Iago Aspas.

Selepas menit kesepuluh, The Reds mulai mendominasi dan mendapat dua kesempatan melalui Daniel Sturridge dan Jose Enrique.

Pada menit ke-21, Liverpool akhirnya mampu memecah kebuntuan. Berawal dari aksi Coutinho, Sturridge menguasai bola dan melewati Guzan sebelum mengarahkan bola ke gawang dari sudut sempit.

Unggul satu gol Liverpool terus menekan sementara serangan yang dibangun Villa sering kandas di tengah jalan.

Pada babak kedua, Villa lebih banyak mengambil inisiatif serangan. Namun, hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim. Liverpool pun mengantongi nilai penuh, meski hanya menang tipis 1-0.

Susunan Pemain
Aston Villa
B. Guzan (Gk); R. Vlaar, M. Lowton, Luna, J. Okore, F. Delph, A. Westwood, L. Bacuna, G. Agbonlahor, C. Benteke, A. Weimann

Liverpool
S. Mignolet, K. Touré, G. Johnson, D. Agger, José Enrique, S. Gerrard, Lucas Leiva, J. Henderson, Philippe Coutinho, D. Sturridge, Iago Aspas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya