SOLOPOS.COM - Striker Manchester United, Robin van Persie, tidak terima timnya hanya ditempatkan sebagai favorit ketiga dalam perebutan titel Liga Premier 2013/2014. (dok/Reuters)

Striker Manchester United, Robin van Persie, tidak terima timnya hanya ditempatkan sebagai favorit ketiga dalam perebutan titel Liga Premier 2013/2014. (dok/Reuters)

Striker Manchester United, Robin van Persie, tidak terima timnya hanya ditempatkan sebagai favorit ketiga dalam perebutan titel Liga Premier 2013/2014. (dok/Reuters)

Solopos.com, LONDON — Kemenangan Manchester United di ajang Community Shield dipercaya mampu menjadi modal bagus bagi tim berjuluk Setan Merah dalam mengurungi kompetisi Liga Premier 2013/2014.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Dalam pertandingan yang digeber di Stadion Wembley, London, Minggu (11/8/2013) malam WIB itu, United membungkan juara Piala FA musim lalu, Wigan Athletic dengan skor 2-0. Semua gol Setan Merah didonasikan striker bintangnya, Robin van Persie. Ini menjadi gelar pertama bagi United sejak berakhirnya rezim  Sir Alex Ferguson yang pensiun sebagai nakhoda United pada akhir musim lalu.

Trofi Community Shield sontak menjadi bukti sahih Setan Merah pantas difavoritkan untuk menjuarai Liga Premier. Wajar apabila Van Persie sempat merasa heran jika sebelumnya ada pihak yang menempatkan United hanya sebagai favorit ketiga setelah Chelsea dan ManchesterCity dalam perebutan mahkota Liga Premier musim depan. Padahal faktanya, Setan Merah merupakan juara bertahan di turnamen sepak bola kasta tertinggi Inggris itu.

“Saya yakin dengan tim ini. Saya tidak ingin lelucon namun kami adalah juara, jadi apa dasarnya menempatkan kami sebagai favorit ketiga? Saya tidak peduli, saya yakin dengan tim ini dan saya pikir kami akan berkompetisi sampai akhir musim,” tandas Van Persie, dilansir thefa.com, Minggu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya