SOLOPOS.COM - Penyerang Manchester United (MU), Wayne Rooney, merayakan golnya ke gawang Crystal Palace dalam duel Liga Premier di Old Trafford, Sabtu (14/9/2013) malam WIB. (JIBI/Solopos/Reuters/Darren Staples)

Solopos.com, MANCHESTER — Perjuangan Manchester United (MU) kembali ke jalur kemenangan akhirnya membuahkan hasil.

Klub raksasa Liga Premier itu mengakhiri tren negatif mereka awal musim ini menyusul kemenangan 2-0 atas Crystal Palace di Old Trafford, Sabtu (14/9/2013) malam WIB.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Robin van Persie tampil memecah kebuntuan timnya di menit-menit akhir paruh pertama berkat golnya dari titik putih. Kemenangan tim berjuluk The Red Devils itu pun makin lengkap dengan gol indah Wayne Rooney pada menit ke-81.

Hasil itu menjadi sinyal kebangkitan United setelah dua pencapaian mengecewakan mereka di awal kompetisi. Setan Merah hanya bermain imbang tanpa gol melawan Chelsea di pekan kedua dan juga kalah 0-1 dalam lawatan ke kandang Liverpool, dua pekan silam.

Pelatih United, David Moyes, menurunkan Rooney sejak menit pertama setelah sang pemain pulih dari cedera dan dinyatakan siap tampil. Kepercayaan tersebut tidak disia-siakan penyerang 26 tahun itu yang menyumbangkan gol indah dari sebuah tendangan bebas sembilan menit jelang waktu normal berakhir.

Selain Rooney, Moyes memberikan peluang kepada striker anyarnya, Marouane Fellaini, untuk melakoni debut meski hanya tampil sebagai pengganti. Sayangnya striker berambut kribo itu sepertinya butuh waktu lebih lama sebelum tampil moncer dengan juara bertahan Liga Premier itu.

Tambahan tiga angka di laga terakhir langsung membuat Setan Merah merangsek ke posisi tiga klasemen. Nemanja Vidic dkk mengoleksi tujuh poin dari empat laga, namun masih akan tergusur tergantung hasil yang diperoleh Manchester City, Arsenal, Stoke City dan Tottenham Hotspur di laga sesudahnya.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Fabio, Ferdinand, Vidic, Evra; Carrick, Anderson (Fellaini, 58′); Valencia, Rooney, Young (Januzaj, 67’); Van Persie (Javier Hernandez, 79’)

Crystal Palace (4-3-2-1): Speroni; Mariappa, Gabbidon, Delaney, Moxey; Jedinak, Gayle (Jerome, 64’), Dikgacoi; Puncheon, Campaña (Guediora, 59’); Chamakh (Kebe, 75’)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya