SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANCHESTER–Manchester United (MU) menegaskan komitmennya untuk mendukung setiap rencana pembelian pemain yang diusulkan David Moyes sebagai manajer anyar klub kaya raya Inggris itu.

Sikap klub itu tidak lepas dari situasi keuangan yang terus menunjukkan kinerja positif. Laporan terbaru mengungkapkan klub berjuluk The Red Devils itu mencatat rekor kenaikan dalam pendapatan yang berakhir, Juni 2013.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

United mencatat kenaikan penerimaan mencapai 13,4% dengan nilai 363,2 juta poundsterling secara total atau Rp6,6 triliun. Dari peningkatan pendapatan itu, sektor komersiil menyumbangkan kontribusi sebesar 29,7% ke kisaran 152,5 juta poundsterling atau Rp2,79 triliun. Nilai itu menjadi yang terbesar di antara sektor-sektor lain yang memberikan sumbangan penerimaan kepada klub.

Sementara itu utang United mengalami penurunan hingga 10,9% pada tahun buku yang sama. Jumlah utang terbaru Setan Merah saat ini tercatat Rp7,14 triliun. Sedangkan keuntungan pada tahun berjalan, sebagaimana diungkap dalam laporan Sky Sports, Rabu (18/9/2013), menyentuh angka 17,2 juta poundsterling atau Rp315 miliar.

Direktur Komunikasi United, Phil Towsend, mengungkapkan sektor komersiil menyumbang porsi penerimaan paling besar justru terkait ‘kegagalan’ klub di bursa transfer musim panas.

Namun Towsend menegaskan pihak klub akan mendukung setiap rencana pelatih memboyong pemain anyar untuk memperkuat tim. “Klub selalu mendorong pelatih di bursa transfer pemain, seperti disampaikan Sir Alex Ferguson di berbagai kesempatan dan hal seperti itu akan berlanjut ,” ungkap Towsend, dilansir Sky Sport.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya