SOLOPOS.COM - Alex Oxlade-Chamberlain. dok. (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, LONDON — Penyerang muda Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain, benar-benar memberikan kabar buruk untuk timnya.

Sang pemain hanya tampil sepanjang 45 menit di laga pembuka musim Liga Premier tim London Utara itu setelah mengalami cedera lutut, akhir pekan lalu. Kabar terakhir mengungkapkan pemain 20 tahun itu akan menepi hingga enam pekan lamanya untuk menjalani perawatan dan proses pemulihan.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Chamberlain menyumbang assist yang berbuah gol Olivier Giroud pada menit keenam saat Arsenal dibekuk Aston 1-3 Villa di Emirates Stadium, Sabtu (17/8/2013) silam.

Sayangnya bintang masa depan Inggris itu gagal melanjutkan pertandingan setelah mendapat masalah dengan ligamen lututnya. Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan ligamen lutut Chamberlain tertarik dan harus menepi satu bulan lebih.

“Akan butuh waktu enam pekan [untuk Chamberlain] dengan masalah dengan cruciate posterior. Ligamennya tertarik,” ungkap Wenger, dilansir Reuters, Rabu (21/8/2013).

Wenger berharap cedera penyerang belia itu tidak terlalu parah. Manajer yang tengah disorot menyusul hasil buruk timnya di laga pembuka Liga Premier itu juga mengungkap Chamberlain akan menjalani proses pemulihan tanpa operasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya