SOLOPOS.COM - Kapten Chelsea, John Terry. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, LONDON—Kapten Chelsea, John Terry, bertekad mengatarkan timnya ke posisi puncak Liga Premier Inggris sebelum  Natal. Namun, untuk mewujudkannya The Blues, julukan Chelsea, harus mampu meraih kemenangan pada laga tandang di markas Arsenal, Emirates Stadium, Selasa (24/12/2013) dini hari WIB.

Chelsea baru saja meraih kemenangan tipis 2-1 atas Crystal Palace di Stamford Bridge, Sabtu (14/12/2013) malam WIB.  Di sisi lain, Arsenal, yang saat ini memuncaki klasemen, takluk di kandang Manchester City, 3-6.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Hasil itu membuat gap antara Chelsea dan Arsenal tinggal tersisa dua poin. Arsenal masih memuncaki klasemen dengan nilai 35, ditempel ketat Liverpool dan Chelsea, di urutan dua dan tiga, dengan torehan 33 poin.

Dengan kemenangan dalam Derby London itu akan membuat Chelsea menyalip Arsenal. Terry pun bertekad mewujudkannya dan memberi kekalahan ketiga beruntun kepada The Gunners, julukan Arsenal, yang dalam dua laga terakhir menelan kekalahan, yakni kontra City dan Napoli di Liga Champions.

“Kami memiliki kesempatan tandang ke Arsenal, pekan depan dan menuju ke puncak klasemen,” terang Terry di Chelsea TV, seperti dilansir Reuters, Senin (16/12/2013).

“Mereka memiliki sedikit ketegangan, tapi mereka tim yang benar-benar bagus dan sangat bagus di kandang. Ini akan sengit, tapi saya rasa itu menjadi motivasi bagi kami untuk pergi ke sana dan mengalahkan mereka dan merebut posisi puncak, tepat sebelum Natal, di mana akan menjadi posisi yang benar-benar bagus.”

Sementara itu, meski menang Manajer Chelsea, Jose Mourinho, kembali mengkritisi timnya yang banyak membuang kesempatan mencetak gol, saat menghadapi Palace. Masalah ini sebenarnya sudah lalu. pernah dikeluhkan Mourinho, saat Chelsea membekuk tim kelas bawah, Sunderland, 4-3, awal Desember lalu.

Selain masalah kurangnya penyelesaian akhir, Chelsea juga diganggu dengan lemahnya lini pertahanan, yang terbukti saat dipecundangi Stoke City, 2-3, pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya