SOLOPOS.COM - Jose Mourinho diumumkan resmi kembali ke Chelsea. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, LONDON — Suskes mencatat start mulus di laga pembuka Liga Premier, Jose Mourinho dan Chelsea akan langsung menyosong ujian lainnya, Kamis (22/8/2013) dini hari WIB.

Chelsea meraih kemenangan 2-0 atas Hull City di Stamford Bridge, Minggu (18/8/2013), dan akan dihadapkan dengan Aston Villa di tempat yang sama, tengah pekan ini.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Dibandingkan Hull, Aston Villa jelas akan menjadi lawan yang lebih berat untuk tim asuhan Mourinho itu. Hal itu terbukti dengan kemenangan 3-1 skuat Paul Lambert atas Arsenal di laga perdana yang digelar di Emirates Stadium.

Selain itu, motivasi The Villans, julukan Villa, menjadi berlipat ganda menyusul kekalahan memalukan dalam pertemuan terakhir melawan Chelsea di Stamford Bridge.

Villa menjadi lumbung gol Chelsea dan harus pulang dengan kekalahan 0-8 dalam lawatan ke kandang tim London Barat itu, Desember 2012. Tidak aneh Ron Vlaar dkk kompak mengusung misi revans dalam kunjungannya, Kamis dini hari WIB.

“Jika Anda bisa menang di Emirates [melawan Arsenal], itu adalah start yang hebat dan kami ingin melakukannya lagi Rabu ini [Kamis],” ungkap Vlaar jelang pertandingan tandang timnya ke markas Chelsea, dilansir Yahoosports, Selasa (20/8/2013).

“Kami semua tahu apa yang terjadi tahun lalu [kalah 0-8 di Stamford Bridge], dan kami ingin membayarnya kali ini untuk bisa tenang,” lanjut bek 30 tahun itu.

Chelsea sendiri jelas tidak ingin kecolongan di laga pekan kedua setelah awal mulusnya dengan Mourinho kala memenangi duel melawan Hull. Gelandang veteran The Blues, Frank Lampard, mengungapkan Liga Premier adalah kompetisi yang sulit dan tim akan berjuang meraih semua kemenangan.

“Kami memiliki determinasi dan akan berjuang dalam perburuan [gelar Liga Premier] musim ini. Liga Premier adalah liga yang sulit pada hari ini di mana pertandingan berjalan sangat cepat dan rumit,” ungkap Lampard.

Villa tampil semakin berbahaya menyusul performa gemilang Cristian Benteke. Penyerang asal Belgia itu melesakkan dua gol dalam laga melawan Arsenal, Minggu silam, dan memimpin kebangkitan timnya setelah tercecer lebih dulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya