SOLOPOS.COM - Pelatih Manchester United (MU), David Moyes (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, MANCHESTER—Manchester United (MU) tidak ingin tenggelam dalam lautan kesedihan menyusul kekalahan memalukan 1-4 dari Manchester City dalam duel panas bertajuk Derby of Manchester, Minggu (22/9/2013) malam WIB.

Skor 1-4 membuat United menelan kekalahan terburuknya dalam 24 tahun melawan tetangga berisiknya itu. Namun pelatih United, David Moyes, mengungkapkan kekalahan menjadi hal yang biasa meski tidak akan pernah menduga Wayne Rooney dkk akan takluk dengan skor yang sangat mencolok.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Moyes juga membantah terlibat ketegangan di ruang ganti dengan para pemainnya pada saat turun minum setelah timnya tertinggal 0-2. Eks manajer Everton itu mengaku berbicara sekadarnya kepada pemain sebagai seorang pelatih.

”Aku berbicara tentang apa yang perlu kepada pemain dan itu seperti yang terjadi di klub lain pada saat mereka tidak melakukannya [dengan cara yang benar],” ungkap Moyes dalam komentarnya, seperti dilansir Dailymail, Senin (23/9/2013).

“Mereka adalah para pemain bagus dan tahu kapan waktu yang tepat dan tidak tepat untuk bisa ‘meledak’,” lanjut Moyes yang terhitung menjadi manajer anyar Setan Merah sejak Juni silam itu.

Alih-alih meratapi kekalahan telak dari City, Moyes justru meminta timnya langsung bangkit. Pelatih 50 tahun itu berharap timnya akan memberikan respons positif kala melakoni laga akbar lain melawan Liverpool di kompetisi Piala Liga.

“Cara mereka tumbuh dan berkembang dengan manajer sebelumnya [Sir Alex Ferguson], bagaimana tim bereaksi, itulah yang akan dilakukan [melawan Liverpool],” ujar Moyes.

“Kami akan memastikan tim ini akan memberikan reaksi. Setiap pelatih mendapatkan hasil buruk dan tidak ada yang berbeda denganku,” bebernya.

United dipaksa menerima kekalahan pahit 1-4 dari City dalam Derby of Manchester di Etihad Stadium. Dua gol dari Sergio Aguero dan dua gol lain dari Yaya Toure dan Samir Nasri benar-benar menjadi mimpi buruk Setan Merah yang hanya mampu melesakkan satu gol balasan melalui Wayne Rooney tiga menit jelang bubaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya