SOLOPOS.COM - Para penggawa Liverpool bersedih hati pascalaga di Liga Premier, Minggu (1/12/32013). (JIBI/Solopos/Reuters/Nigel Roddis)

Solopos.com, JAKARTA — Liverpool harus mengakui keunggulan tuan rumah Hull City dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (1/12/2013).

Hull City membuka keunggulan pada menit ke-20 lewat gol Jake Livermore. Anak asuhan Brendan Rodgers itu hanya butuh waktu 6 menit untuk menyamakan kedudukan. Tendangan bebas Steven Gerard dari luar kotak penalti pada menit ke-26 berhasil mengoyak gawang Hull City yang dikawal oleh McGregor.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Sepanjang sisa babak pertama, Liverpool menguasai jalannya pertandingan. Beberapa kali peluang dari Suarez dan Gerard mengancam gawang tuan rumah meskipun tidak menghasilkan gol. Sampai menit ke-40, Liverpool menguasai 64% ball possession berbanding dengan lawannya 34%.

Hingga turun minum skor 1-1 tetap tak berubah. Pada babak ke-2, Liverpool juga masih terlihat mendikte permainan. Meski demikian, Hull City justru berhasil memaksa Mignolet memungut bola dari gawangnya setelah sepakan mendatar David Myler gagal diadang kiper asal Belgia tersebut pada menit ke-71.

Brendan Rodgers bereaksi cepat dengan memasukkan Luis Alberto menggantikan Victor Moses untuk memperkuat serangan. Namun, bencana kembali menimpa Liverpool pada menit ke-81. Martin Skrtel yang bermaksud mengadang tendangan Sagbo justru membuat bola meluncur deras ke gawang Liverpool.

Hingga peluit panjang berbunyi skor tidak berubah yang membuat Liverpool harus menerima kekalahan ke-3 pada musim ini. Kekalahan ini membuat posisi Liverpool merosot ke peringkat ketiga dengan 24 poin. Sementara Hull City berada di peringkat ke-10 dengan mengumpulkan 17 poin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya