SOLOPOS.COM - Luis Suarez

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool tampaknya benar-benar tak ingin kehilangan pemain bintang Luis Suarez. The Reds, julukan Liverpool, bahkan siap memproteksi strikernya itu dengan gaji tertinggi sepanjang sejarah klub.

Liverpool dikabarkan siap memperbarui kontrak Suarez. Sinyal ini bahkan telah ditunjukkan Direktur Liverpool, Ian Ayre, dengan terbang ke Barcelona, Senin (16/12/2013) waktu setempat, untuk menemui agen Suarez. Ayre dikabarkan ingin memberikan kontrak kerja baru yang lebih baik untuk striker internasional Uruguay itu.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Kontrak Suarez bersama Liverpool sebenarnya baru akan berakhir pada 2016 mendatang. Namun, kontrak baru ini diyakini mampu menetapkan hati Suarez untuk tetap bertahan di Anfield.

Suarez selama ini memang menjadi incaran berbagai klub papan atas Eropa. Ia bahkan dispekulasikan bakal hengkang dari Anfield di bursa musim dingin, Januari nanti atau di akhir musim mendatang.

Dari rumor yang beredar, Liverpool kemungkinan akan memberikan penawaran gaji sebesar 200.000 pound sterling atau senilai Rp3,9 miliar per pekan. Gaji ini lebih besar dari bayaran per pekan yang diterima Suarez saat ini. Selain itu, gaji ini akan menjadi yang tertinggi bagi seorang pemain dalam sejarah Liverpool.

Meski demikian, Liverpool sepertinya tak akan keberatan mengeluarkan dana berlimpah untuk mengikat Suarez. Terlebih mengingat performa Suarez, yang memiliki kontribusi besar bagi kesuksesan Liverpool.

“Dia sangat gembira di sini. Dia bermain dengan senyum dan antusiasme,” ujar Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, dilansir Soccerway, Rabu (18/12/2013).

“Profil seluruh klub sangat cocok dengannya. Para suporter mengidolakannya dan Anda bisa melihat koneksinya di sana. Tak ada yang banyak sepertinya. Ada beberapa talenta luar biasa, tapi saat Anda benar-benar mendapatkan salah satunya, Anda harus berjuang mati-matian mempertahankannya.”

“Itu sesuatu yang akan kami lakukan. Kami ingin dia bertahan dan dengan kontraknya yang tersisa dua setengah tahun, saya yakin ada sesuatu antara sekarang dan akhir musim.”

Suarez memang telah diincar berbagai klub kaya rasa. Real Madrid mengaku tertarik dan telah menggoda Suarez untuk pindah ke Santiago Bernabeu.

Sementara, Arsenal bahkan telah memberikan penawarannya sebanyak dua kali, musim panas lalu. The Gunners, julukan Arsenal, diyakini bakal segera melakukannya lagi.

Sepanjang musim ini Suarez memang tampil moncer. Ia telah melesakkan 17 gol dalam 11 laga. Padahal ia memulai musim dengan telat karena absen di enam laga pertama, karena menjalani skorsing 10 pertandingan, yang disebabkan aksinya mengigit kuping bek Chelsea, Branislav Ivanovic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya