SOLOPOS.COM - Jesus Navas/eversoccer

Solopos.com, HELSINKI –  Jesus Navas menggoda Iker Casillas untuk bergabung bersama dirinya membela Manchester City di kancah Liga Premier Inggris.

Navas bergabung ke City setelah didatangkan dari Sevilla, Juni lalu, bersama dengan Alvaro Negredo. Bersama The Sky Blues, julukan Manchester City, Navas telah dimainkan sebanyak tiga laga di kancah Liga Premier sepanjang musim ini.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

City saat ini memang telah memiliki pilihan utama di bawah mistar gawang pada diri Joe Hart. Namun, kiper utama Inggris itu beberapa bulan terakhir sering melakukan kesalahan dan membuat posisinya terancam digusur.

Kans inilah yang membuat Navas meminta Casillas mempertimbangkan untuk bergabung ke Etihad Stadium. Terlebih, apabila kapten Timnas Spanyol itu tak pernah lagi mendapat posisi di skuat utama Madrid. Sejak Januari awal lalu, Casillas memang tak pernah dimainkan. Ia kalah bersaing dengan Diego Lopez.

“Dia [Casillas] akan menjadi penandatanganan yang hebat bagi City,” ujar Navas kepada Movistar, seperti dilansir Soccerway, Jumat (6/9/2013). “Anda selalu menginginkan pemain-pemain hebat di tim Anda karena mereka bisa jadi lebih penting.”

“Kami tidak secara tiba-tiba berpikir ini tentang Iker. Kami semua tahu seberapa hebat dia sebagai kiper dan bagaimana pentingnya dia bagi tim.”

Navas saat ini mengaku sangat menikmati kehidupannya di Liga Premier. Meskipun, semula pemain 27 tahun itu sempat dikabarkan mengalami homesick.

Akan tetapi setelah mengatasi permasalahannya, Navas saat ini mengaku fokus pada laga-laga selanjutnya. Ia pun memiliki bidikan utama membawa City sukses di Liga Champions, setelah dua musim sebelumnya runner up Liga Premier itu hanya mampu sampai di babak penyisihan grup.

“Saya sangat senang sejak menit pertama [datang ke City],” lanjutnya. “Ini sebuah peluang yang saya cari, saya sangat suka dengan sepak bola Inggris karena gaya permainan dan kecepatannya.”

“City adalah tim yang seharusnya memiliki cita-cita untuk memenangi segalanya. Kami kuat dan memiliki kepercayaan diri serta harus tetap tenang.”

“Kami telah memulai liga dengan baik meskipun tujuan utama kami adalah Liga Champions karena kami ingin melangkah lebih jauh di kompetisi ini.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya