SOLOPOS.COM - Paolo Di Canio. dok (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, SUNDERLAND–Liga Premier lagi-lagi menunjukkan sikap tidak ramahnya kepada pelatih asal Italia. Kali ini Paolo Di Canio yang menjadi korban keganasan kompetisi sepak bola paling akbar di Inggris Raya itu setelah manajer 45 tahun itu di depak dari Stadium of Light.

Di Canio dipecat sebagai manajer Sunderland menyusul kekalahan keempat timnya di Liga Premier musim ini ketika dibekuk West Bromwich Albion dengan tiga gol tanpa balas di The Hawthorns, Sabtu (21/9/2013) malam WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Namun hasil buruk di pekan kelima bukan satu-satunya alasan eks pelatih klub League One, Swindown Town, itu ditendang dari Sunderland setelah hanya enam bulan pengabdiannya.

Sang pelatih dilaporkan bersitegang dengan sejumlah pemain seniornya setelah performa buruk dalam duel tandang ke kandang West Bromwich Albion, akhir pekan lalu. Situasi itu dinilai turut memicu akhir tragis karier sang juru taktik di Stadium of Light sejak kali pertama menukangi The Black Cats, julukan Sunderland, Maret silam.

Terlepas dari perang mulut dengan para pemain seniornya seusai kekalahan dari West Bromwich Albion, rapor Di Canio di Sunderland memang jauh dari memuaskan. Pelatih yang semasa masih menjadi pemain profesional pernah membela Juventus dan AC Milan itu hanya meraih dua kemenangan dari total 12 laga Liga Premier yang dilaluinya.

Musim ini, dari lima pekan pertama liga, Sunderland bahkan belum meraih satu kemenangan pun dengan empat kekalahan dan satu seri. Dengan hanya meraih satu poin sejauh ini, Emanuele Giaccherini dkk terpuruk di dasar klasemen dengan jarak dua poin dari tim promosi, Crystal Palace, di peringkat 19.

Pihak klub mengungkapkan posisi Paolo Di Danio untuk sementara akan diambil alih Kevin Ball. Namun Sunderland berharap sudah akan menunjuk manajer pengganti dalam waktu dekat.

Eks pelatih Chelsea, Roberto Di Matteo, kabarnya menjadi salah satu yang dipertimbangkan sebagai Manajer Sunderland di sisa musim 2013/2014.

“Sunderland AFC mengonfirmasi kami telah berpisah dengan Paolo Di Canio. Kevin Ball akan bertanggung jawab untuk mengambil alih skuat menjelang laga

Capital One Cup [Piala Liga] pada Selasa [waktu setempat],” ungkap pihak klub dalam publikasi resminya, dilansir Dailymail, Senin (23/9/2013).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya