SOLOPOS.COM - Full-backLiverpool, Glen Johnson. dok (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, LIVERPOOL –– Sukses mencatat start gemilang, Liverpool malah mendapat pukulan telak dalam perjuangannya mempertahankan pencapaian apik mereka di Liga Premier sejauh ini.

Klub berjuluk The Reds itu melakukan sapu bersih di tiga laga pertama liga dan menguasai puncak klasemen dengan nilai sembilan. Sayangnya, di tengah kebangkitan dari hasil buruknya musim lalu, tantangan justru mulai menghadang langkah Liverpool.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Liverpool dipastikan kehilangan full-back andal mereka, Glen Johnson, yang dilaporkan mengalami cedera engkel dalam laga liga terakhir melawan Manchester United (MU), awal September silam.

Kondisi itu praktis memaksa sang pemain melewatkan lawatan timnya ke kandang Swansea, Selasa (17/9/2013) dini hari WIB. Eks palang pintu Chelsea itu juga diwajibkan menepi selama satu bulan untuk pemulihan cedera yang dialaminya.

Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, mengungkapkan absennya Johnson jelas sebuah kabar buruk untuk timnya. Sang pemain selalu menjadi starter di tiga laga pertama Liga Premier dan tampil impresif dalam duel melawan MU.

“Ini adalah sebuah kekecewaan setelah dia [Johnson] membuat start bagus dan dia sangat istimewa ketika melawan Manchester United,” ungkap Rodgers, sebagaimana dilansir Soccerway, Sabtu (14/9/2013).

“Namun kami juga beruntung karena dengan masa jeda internasional, dia [Johnson] mungkin hanya akan absen dalam empat laga Liga Premier,” lanjutnya.

Akibat cedera yang sama, Johnson bahkan lebih melewatkan laga bersama Timnas Inggris. Bek 29 tahun itu tidak bermain dalam duel kualifikasi Piala Dunia 2014 ketika The Three Lions, julukan Inggris, berhadapan dengan Moldova dan Ukraina di laga Grup H.

Sementara itu Johnson optimistis akan pulih lebih cepat dari perkiraan tim medis. “Sepertinya cedera ini tidak seburuk yang dipikirkan dan aku berharap akan kembali lebih cepat dari yang diperkirakan,” beber Johnson.

Liverpool memimpin klasemen Liga Premier dengan sembilan poin dari tiga laga. Tim Merseyside akan melanjutkan dominasinya jika mampu menghantam Swansea City di pekan keempat, Selasa dini hari WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya