SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Jumali/JIBI/Harian Jogja)

Liga Santri Nusantra Kembali digelar

Harianjogja.com, JOGJA — Liga Santri Nusantara (LSN) kembali digelar tahun ini. Babak penyisihan pertandingan sepak bola antar pesantren ini rencananya untuk Region DIY akan dimulai pada akhir Agustus 2017.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Baca Juga : LIGA SANTRI NUSANTARA : Digelar Agustus 2017, Pendaftaran Dibuka Juli

LSN tahun lalu, perwakilan DIY keluar sebagai juara LSN Nasional, yakni Pesantren Nur Iman Mlangi Sleman. Nur Iman berhasil meraih piala Menpora setelah menang tipis lewat pertandingan dramatis adu penalti melawan perwakilan Jawa Tengah, Pesantren Walisongo Sragen pada Oktober 2016.

“Tahun ini DIY punya target kembali jadi juara nasional kembali.” kata Koordinator LSN Region DIY, Umaruddin Masdar, Jumat (7/7/2017).

Kick Off babak penyisihan Region DIY rencananya dihelat pada 28 Agustus di Stadion Sultan Agung Bantul. Umar mengatakan Liga Santri Nusantara ini menjadi ajang pencarian bakat pemain sepak bola di kalangan santri.

Berkaca pada LSN sebelumnya ternyata banyak santri yang berbakat dalam sepak bola profesional. Ia berharap nantinya santri dapat mewarnai kultur sepak bola tanah air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya