SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JIBI/SOLOPOS/Detikcom

JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

PARMA — AC Milan pulang dari markas Parma dengan poin penuh. Gol Zlatan Ibrahimovic dan Urby Emanuelson bikin Milan menang 2-0.

Di Ennio Tardini, Minggu (18/3/2012) dinihari WIB, Ibra membuka kemenangan Milan lewat golnya dari titik putih pada menit 17. Sepuluh menit memasuki paruh kedua laga, Emanuelson menggandakan keunggulan tersebut.

Hasil di laga Seri A giornata 28 tersebut bikin Milan kian kokoh di pucuk klasemen dengan 60 poin, unggul tujuh angka dari Juventus yang ada di posisi dua.

Kemenangan atas Parma juga bikin Milan kini sudah tidak terkalahkan di tujuh pertandingan Seri A secara beruntun. Kali terakhir Ibra cs kalah adalah dari Lazio pada awal Februari lalu.

Pada laga ini, pada menit awal pertandingan sebuah kesalahan dari Christian Abbiati nyaris saja berakibat fatal. Bola operan pendeknya ke pemain bertahan Milan bisa dibaca Sebastian Giovinco, meski sepakannya di menit 11 belum tepat sasaran.

Lima menit kemudian wasit menunjuk titik putih setelah pemain Parma dinilai menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Ibra maju jadi algojo dan membuat Milan memimpin.

Ibra mendapat peluang lagi pada menit 20. Dari tendangan bebas, ia melayangkan bola tepat ke gawang Parma kendati Antonio Mirante tak kalah sigap menepis. Emanuelson coba meneruskan bola muntah tapi gagal.

Di paruh kedua, tepatnya menit 53, Ibra kembali beraksi mengancam gawang Parma. Menerima bola dari Antonio Nocerino, ia menggiring bola dan kemudian melepaskan tembakan. Tapi Mirante bisa menyelamatkan gawangnya dengan kaki.

Dua menit berselang, gawang Parma akhirnya bobol lagi. Kali ini dari aksi individu Emanuelson yang juga sukses mengecoh Mirante sebelum mengirim bola ke dalam gawangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya