SOLOPOS.COM - Pemain Inter Milan Mauro Icardi (ka) berselebrasi dengan Stevan Jovetic. JIBI/Rtr/Stefano Rellandini

Liga Serie-A Italia melanjutkan pertandingannya di tengah pekan ini dengan Inter Milan melawan Verona.

Solopos.com, MILAN— Inter Milan bakal berburu rekor ketika dipertemukan melawan Verona di Stadion Giuseppe Meazza dalam lanjutan Seri-A, Kamis (24/9/2015) dini hari WIB.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Nerazzurri, julukan Inter, melaju mulus di ajang Seri-A 2015/2016 dengan selalu memenangi empat pertandingan sejauh ini. Hasil impresif itu hanya berjarak satu laga dibandingkan rekor lima kemenangan beruntun yang dicatatkan klub di awal musim 1966/1967 atau sejak 50 tahun lalu.

Pelatih Inter, Roberto Mancini, berpeluang menjadi yang pertama membawa tim menyamai catatan gemilang itu setelah selama setengah abad.

Inter memburu kemenangan bukan semata untuk menyamai torehan 50 tahun lalu. Nerazzurri bertekad memetik poin penuh demi mengamankan posisi di puncak klasemen. Mauro Icardi dkk. kukuh di urutan teratas dengan nilai 12 dari empat laga, memimpin dua poin atas Torino yang membuntuti di posisi kedua.

Hasil sempurna dalam empat pertandingan membuat Inter menjadi yang terdepan dalam perburuan scudetto. Hal itu mengingatt tim-tim kuat Seri-A lain yang justru terseok-seok di awal musim.

AS Roma tercecer di urutan keempat klasemen dengan nilai delapan. Sementara itu Napoli dan Juventus justru baru mendulang lima dan empat poin. Partenopei, sebutan Napoli, terpuruk di peringkat ke-11, sedangkan Juve terbenam di tempat ke-13.

Inter difavoritkan memenangi duel melawan Verona mengingat statistik persaingan kedua tim sejauh ini. Nerazzurri tak pernah kalah dalam 26 pertemuan yang dilangsungkan di Giuseppe Meazza.

Tetapi, Inter tak mau terbuai start impresif mereka musim ini. Wakil Presiden Inter, Javier Zanetti, mengungkapkan perjalanan liga masih panjang dan tim harus siap menghadapi kesulitan yang mengadang di sisa musim. “Kami mampu tampil bagus awal musim ini. Tapi, liga akan berlangsung panjang dan sulit,” kata Zanetti dilansir football-italia.net, Selasa (22/9).

“Posisi kami terlihat bagus di klasemen, tetapi akan ada masa-masa sulit dan tugas kami untuk menyiapkan diri. Ada banyak pemain baru dan mereka tahu apa artinya mengenakan jersey Inter,” lanjut pria asal Argentina ini.

Verona menyambut lawatan ke Giuseppe Meazza dengan bekal yang jauh dari meyakinkan. Skuat besutan Andrea Mandorlini itu memetik tiga imbang dan menelan satu kekalahan dalam empat laga. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya