SOLOPOS.COM - Barcelona (JIBI/Solopos/Reuters/Albert Gea)

Liga Spanyol diwarnai dengan performa tak bagus Barcelona.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona menjalani start yang kurang bagus di Liga Spanyol musim 2016/2017. Blaugrana pun mencatatkan start terburuk sejak 2005/2006 atau lebih dari satu dekade terakhir.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Musim ini, Barca baru mengumpulkan 13 poin dari tujuh laga yang sudah dimainkan di La Liga Spanyol. Mereka mencatatkan empat kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kali menelan kekalahan. Koleksi 13 poin hanya menempatkan Barca di posisi keempat klasemen.

Mereka tertinggal dua poin dari Atletico Madrid dan Real Madrid yang menempati posisi pertama dan kedua klasemen. Barca juga terpaut satu poin dari Sevilla yang berada di posisi ketiga dengan 14 poin.

Seperti dikutip dari media ternama Spanyol, AS, Selasa (4/10/2016), ini merupakan start terburuk Barca sejak 2005/2006 atau 11 tahun silam. Di musim itu, Barca yang diarsiteki Frank Rijkaard hanya mampu menorehkan 10 poin dalam tujuh pertandingan awal.

Koleksi 10 poin itu didapat dari dua kemenangan, empat hasil imbang dan satu kali kalah. Kendati demikian, Barca berhasil merengkuh gelar juara La Liga di akhir musim tersebut. Tak hanya itu, Rijkaard juga membawa Barca memenangi Liga Champions.

Menarik ditunggu, sepak terjang Barca selanjutnya di musim ini bersama Luis Enrique setelah start buruk yang dijalani. Apakah akan mengikuti jejak Barca di musim 2005/2006 yang mampu mengawinkan Liga Spanyol dan Liga Champions? Let’s See!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya