SOLOPOS.COM - Para pemaian Barcelona (JIBI/dok)

Liga Spanyol 2015/2016 menyajikan hasil imbang antara Barcelona kontra Deportivo La Coruna.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona tak mampu meraup poin penuh kala menjamu Deportivo La Coruna di Camp Nou, Sabtu (12/12/2015). Dalam laga ke-15 Liga Spanyol 2015/2016 itu, Barca hanya bermain imbang 2-2.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Barcelona sendiri sempat unggul 2-0 melalui Lionel Messi dan Ivan Rakitic. Namun Deportivo mampu menyamakan kedudukan berkat gol Lucas Perez pada menit ke-77 dan Alejandro Bergantinos menit ke86.

Manajer Barca, Luis Enrique, menyatakan hasil ini sangat tidak layak untuk timnya. Dia jugamenegaskan pentingnya untuk tetap fokus hingga 90 menit. Enrique juga tak lupa memuji Deportivo yang mampu menyamakan kedudukan setelah tertinggal dua gol.

“Ini sebuah pertandingan yang amat berbeda dari biasanya. Kami masih bisa membuat semuanya terkontrol sampai babak kedua berjalan 30 menit. Tapi Deportivo menyuguhkan strategi yang cerdas dan hasil akhir menunjukkannya,” tutur Enrique seperti dikutip dari Sports Mole, Minggu (13/12/2015).

“Bisa dilihat kalau pertandingan belum berakhir meskipun Anda sudah unggul 2-0. Ini bukan hasil yang layak kami terima tapi ini menunjukkan kalau kami harus berfokus penuh selama 90 menit,” imbuh Enrique.

“Saya tak melihat pemain saya duduk dan santai tapi ketika kedudukan menjadi 2-1 lawanlah yang terlihat lebih berani dan membuat peluang-peluang yang lebih bagus. Pertandingan itu masih dalam kendali kami karena para pemain bertahan tampil bagus sampai 15 menit kemudian,” jelas dia.

Meski hanya meraup satu poin, Barca tetap berada di puncak klasemen dengan nilai 35. Mereka berjarak tiga poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi kedua. Namun, Atletico baru memainkan laga ke-14.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya