SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Spanyol 2015/2016 telah bergulir. Barcelona berhasil meraih poin penuh setelah mengalahkan Athletic Bilbao.

Solopos.com, BILBAO – Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menyebut timnya tengah berada di level tertinggi. Hal tersebut diungkapkan Enrique kala mengalahkan Athletic Bilbao 0-1 di San Memes, Senin (24/8/2015), dalam laga pembuka Liga Spanyol 2015/2016.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Ini merupakan pertemuan ketiga Bilbao dengan Barcelona di awal musim 2015/2016. Sebelumnya, kedua klub itu dipertemukan di ajang Piala Super Spanyol. Bilbao menjadi pemenang Piala Super Spanyol 2015 usai mempecundangi Barca di San Memes 5-1 dan imbang di CampNou 1-1.

Kemenangan ini dianggap sebagai balasan Barca kepada Bilbao setelah mereka dikalahkan dalam perebutan Piala Super Spanyol. Luis Suarez menjadi pahlawan Blaugrana, setelah mencetak gol tunggal pada menit ke-54. Raihan tiga poin itu pun disambut baik oleh manajer Luis Enrique.

“Saya pikir kami memulai kompetisi seperti yang ami lakukan musim lalu yakni berada pada level yang sangat tinggi,” papar Enrique seperti dikutip dari situs resmi klub, Senin (24/8/2015).

“Secara keseluruhan saya puas. Kami menciptakan peluang lebih banyak. Di akhir pertandingan kami sedikit gugup, maklum skor beda tipis,” lanjut eks pelatih AS Roma itu.

Enrique juga memuji kedua pemain bek sayapnya. Sergio Roberto mengisi posisi Daniel Alves yang mengelami cedera pada babak pertama. Sementara Jordi Alba berada di sisi kiri pertahanan Barca.

“Bek sayap kami sangat penting, mereka baik dalam menyerang dan bertahan. Mereka membantu kami dalam menguasai lapangan,” tutur Enrique.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya