SOLOPOS.COM - Rafinha saat dibawa ke luar lapangan (Sky Sports)

Liga Spanyol 2015/2016 memasuki pekan keempat. Tapi Barcelona sudah diterpa badai cedera.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona saat ini tak bisa memainkan enam pemainnya. Empat di antara mereka masih dibekap cedera.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Pemain terakhir yang mengalami cedera adalah Rafinha. Gelandang muda Barcelona itu mendapat cedera saat Blaugrana melawat ke Stadion Olimpico untuk menghadapi AS Roma di Liga Champions. Rafinha menderita cedera ligamen dan mengharuskannya istirahat hingga akhir musim.

Selain Rafinha, Barcelona juga harus kehilangan Thomas Vermaelen, Dani Alves, dan Douglas Pereira lantaran cedera. Meski begitu ketiga pemain tersebut sudah bisa kembali merumput sebelum pertengahan musim.

Sementara dua pemain lainnya yang belum bisa dimainkan Barcelona adalah Aleix Vidal dan Arda Turan. Keduanya merupakan pemain anyar yang dibeli Barca pada bursa transfer musim panas ini. Namun keduanya baru bisa bertanding Januari 2016 nanti karena Barcelona tengah menjalani hukuman dari FIFA karena kebijakan transfer.

Melihat kondisi tersebut, pelatih Barcelona Enrique mengaku tetap tenang. Dia tak khawatir meski tak bisa memainkan sejumlah pemain penting di kompetis yang diikuti Barcelona saat ini. Menurutnya skuat saat ini sudah cukup kuat sembari menunggu Aleix dan Turan pada Januari 2016 mendatang.

“Kami harus bisa mengatasi masalah yang menghampiri tim musim ini. Kabar tentang Rafinha tentu membuat sedih seluruh staf maupun pemain. Tapi dari itu kami harus menggantikannya dengan pemuda lain yang kami miliki,” tutur Enrique seperti dilansir Football Espana, Minggu (20/9/2015).

“Saya tidak bisa menjamin tidak akan ada pemain yang cedera lagi, tapi saya yakin kami akan baik-baik saja hingga akhir musim. Kami dapat mendaftarkan pemain baru tiga bulan ke depan dan sampai saat itu tiba kami menghadapi tantangan. Namun kami memiliki kekuatan dan harus tetap tenang,”imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya