SOLOPOS.COM - Ilustrasi FC Barcelona. (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Liga Spanyol 2015/2016 menyajikan kemenangan telak Barcelona atas Athetic Bilbao.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona berhasil memetik kemenangan dalam lanjutan Liga Spanyol 2015/2016. Menjamu Athletic Bilbao di Camp Nou, Senin (18/1/2016) dini hari WIB, Barca menang telak dengan skor 6-0.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menyebut kartu merah yang diberikan wasit kepada kiper Bilbao membuat Barca semakin trengginas. Unggul jumlah pemain dan mendapat hadiah penalti membuat Barca bisa cepat unggul. Terlebih kartu merah itu diberikan pada menit kelima. Enrique menambahkan Barca semakin mudah menguasai pertandingan lantaran unggul jumlah pemain.

Barca membuka gol melalui penalti Lionel Messi. Penalti diberikan kepada Barca setelah Luis Suarez dijatuhkan kiper Gorka Iraizoz. Iraizoz juga mendapat kartu merah atas pelanggarannya terhadap Suarez yang sangat mungkin mencetak gol apabila tak dilanggar.

Neymar kemudian menambah keunggulan Barca. Di babak kedua, Suarez membuat tiga gol ditambah satu lesakkan dari Ivan Rakitic. Barca pun menang dengan skor 6-0. Enrique pun puas dengan pencapaian anak asuhnya.

“Apa yang kami lihat tidak ada kaitannya dengan jenis pertandingan yang kami perkirakan. Setiap skenario yang kami bayangkan langsung buyar sejak awal, yang membuat kami menjalani pertandingan yang relatif nyaman. Namun, kam harus bekerja untuk mengunci kemenangan,” ujar Enrique seperti dilansir AS, Senin (18/1/2016).

“Pertandingan jadi sepenuhnya berbeda setelah kartu merah. Itu bukan awal pertandingan yang menyenangkan. Namun, hingga turun minum, kami belum mengunci kemenangan karena cuma unggul dua gol,” tambahnya.

“Itu adalah hukuman yang berlebihan, tapi memang begitu aturannya dan wasit harus menerapkannya. Bagi saya, mengusir seorang kiper seperti itu berlebihan,” tuturnya.

Barca kini menempati posisi kedua di klasemen La Liga Spanyol 2015/2016 dengan perolehan 45 poin dari 19 pertandingan. Mereka terpaut dua poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi teratas. Namun, Atletico sudah main 20 kali, sementara Barca baru 19 kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya