SOLOPOS.COM - Pelatih utama FC Barcelona Luis Enrique dalam sebuah konferensi pers. (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Liga Spanyol 2015/2016 mempertemukan Barcelona versus Malaga.

Solopos.com, BARCELONA — Pelatih Barcelona Luis Enrique mengaku tak terkejut dengan gol dari bek asal Belgia, Thomas Vermaelen, saat berlaga di Liga Spanyol, di Nou Camp, Minggu (30/8/2015) dini hari. Gol yang sekaligus menjadi penyelamat Barca melawan Malaga.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Di tengah rumor miring tentang Vermaelen, akhir-akhir ini soal keraguan publik lantaran cedera panjangnya sejak pindah dari Arsenal ke Barca pada 2014 lalu, Enrique justru tak menaruh keraguan pada pesepak bola berusia 29 tahun tersebut. [Baca juga: Tak Pernah Bermain, Thomas Vermaelen Diminta Kembalikan Medali]

“Kami tahu kualitasnya ketika kami mengontraknya, tapi sayang dia terluka,” kata Luis Enrique, sebagaimana dilansir Eurosport, Minggu.

Gol Vermaelen di menit ke-73 saat adu penalti menjadi pembuktian kemampuannya. Ini menjadi gol pertama Vermaelen yang ia sumbangkan untuk Barca setelah mengalami cedera panjang hingga membuatnya jarang bermain di lapangan hijau.

Terkait dengan prestasi awal Vermaelen di Barca tersebut, Enrique mengaku tidak terkejut, lantaran ia berpandangan Vermaelen adalah pesepak bola berkarakter. 

“Ini salah satu kebetulan dalam hidup ia mencetak gol kemenangan bagi kami hari ini,” kata Enrique.

“Saya tidak terkejut ia mencetak gol karena ia adalah seorang ahli di udara dan sangat berbahaya saat di set-piece. Dia memiliki banyak karakter, meski ada beberapa keraguan soal kesehatannya. Kini ia masih belum fit 100%, tapi tidak pernah ada keraguan tentang kualitasnya,” tegas Enrique.

Barcelona menang melawan Malaga dengan skor tipis, yaitu 1-0. Tendangan Vermaelen di menit ke-73 itu merupakan penentuan di akhir laga, setelah empat sepakan Lionel Messi berhasil ditangkis penjaga gawang Malaga, Carlos Kameni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya