SOLOPOS.COM - Pemain Barcelona Luis Suarez (kanan) melakukan selebrasi bersama kawan setimnya Neymar seusai membuat gol penentu kemenangan melawan Bayer Leverkusen. JIBI/Reuters/Sergio Perez

Liga Spanyol 2015/2016 menyajikan hasil imbang 1-1 di laga Barcelona melawan Valencia.

Solopos.com, VALENCIA – Barcelona gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas Valencia, Minggu (6/12/2015) dini hari WIB. Pertandingan pekan ke-14 Liga Spanyol 2015/2016 itu berkesudahan dengan skor imbang 1-1.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Barcelona mencetak gol lebih dulu melalui Luis Suarez pada menit ke-59. Tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-86 oleh gol Santi Mina. Hasil imbang itu tak merubah posisi Barca di puncak klasemen Liga Spanyol 2015/2016 dengan raihan 34 poin.

Meski rentetan kemenangannta terputus, Manajer Barcelona Luis Enrique tetap menyatakan kepuasannya terhadap performa Barca. Menurut dia, Blaugrana sudah menciptakan banyak peluang, Hanya, mereka kurang beruntung soal penyelesaian akhir.

“Saya tidak punya komplain apapun soal tim ini. Kami menampilkan performa yang komplit di stadion yang sulit. Mereka sangat bagus dalam pertahanan dan memaksimalkan kombinasi permainan bagus antara Alcacer dan penyelesaian akhir dari Mina,” tutur Enrique di situs resmi klub, Fcbarcelona.com, Minggu (6/12/2015).

“Kami punya peluang-peluang yang lebih baik, tapi kami tidak mampu menuntaskannya. Kami tidak punya terlalu banyak masalah dengan mereka dalam serangan balik. Permainan kami membawa hasil untuk semua usaha yang kami lakukan,” imbuhnya.

“Kami punya para pemain berkualitas dan mereka tahu betapa sulitnya untuk mencetak gol-gol. Kami mencoba menutup pertandingannya dan tidak mampu mewujudkannya. Dalam satu serangan balik mereka mencetak gol, saya rasa kami bisa saja menang tapi begitulah keindahan sepak bola,” lanjut Enrique.

“Kesulitannya adalah menghadapi sebuah tim yang bertahan dan tangguh. Kami punya peluang-peluang, terutama di babak pertama. Kami kekurangan kemampuan untuk menyelesaikan kans yang biasanya kami punya. Saya senang dengan ambisi dan sikap dari tim ini di laga ini,” tutup pelatih 45 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya