SOLOPOS.COM - Barcelona (Twitter)

Liga Spanyol 2015/2016 diwarnai dengan Barcelona yang menjadi kandidat juara.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona tinggal selangkah lagi meraih trofi Liga Spanyol 2015/2016. Meski begitu, pelatih Barca Luis Enrique meminta anak asuhnya untuk tidak lengah.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Barca masih memimpin puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2015/2016 di saat liga tinggal menyisakan satu llaga. Mereka mengoleksi 88 poin dari 37 pertandingan, unggul satu poin dari Real Madrid sebagai pesaing utama.

Gelar juara Barca bisa saja melayang jika mereka gagal menang di partai terakhir melawan Granada. Oleh karena itu meminta timnya untuk tak lengah. Dia juga mencontohkan kasus Atletico yang terlempar dari perburuan gelar.

Atletico dalam beberapa pekan terakhir terus memepet Barca di puncak klasemen dengan torehan poin yang sama. Tapi pada pekan ke-37 kemarin, Atletioc justru kalah. Menariknya, pasukan Diego Simeone ditaklukkan Levante yang merupakan tim terdegradasi musim ini.

Tersingkirnya Atletico dari perburuan gelar membuat juara tinggal diperebutkan Barca dan Madrid. Barca butuh kemenangan untuk mengunci gelar. Sementara Madrid harus menang serta berharap Barca terjegal.

Melihat hal itu Enrique menegaskan kepada timnya bahwa perburuan gelar belum selesai. Dia meminta para pemain untuk bekerja keras di laga terakhir.

“Dengan banyaknya hari kami habiskan sebagai pemuncak klasemen, saya pikir kami layak jadi juara,” kata Enrique seperti dilansir Soccerway, Senin (9/5/2016).

“Saya harap, kami bisa tampil baik di laga terakhir untuk memastikan gelar juara. Tapi, perburuan belum selesai. Anda lihat saja apa yang terjadi pada Atletico hari ini. Satu-satunya tim yang sudah pasti terdegradasi mengalahkan salah satu tim terbaik di Spanyol dan Eropa,” sambunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya