SOLOPOS.COM - Pemain Aletico Madrid Gabi (2dr ki) rayakan golnya bersama rekan setim. JIBI/Rtr/Marcelo del Pozo

Liga Spanyol 2015/2016 menyajikan persaingan gelar juara yang menarik.

Solopos.com, MADRID – Persaingan menarik terjadi di Liga Spanyol 2015/2016. Tiga tim teratas saling berebut gelar juara dengans elisih poin yang sangat sedikit. Ketiga tim itu adalah Barcelona, Atletico Madrid, dan Real Madrid.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Barcelona saat ini berada di puncak klasemen dengan torehan 79 poin. Atletico yang berada di posisi kedua memiliki poin dengan Barca, hanya saja mereka kalah head to head dengan Barca. Di posisi ketiga ada Real Madrid dengan hanya selisih satu poin dari Barca dan Atletico.

Gelandang Bayern Munich, Xabi Alonso, memprediksi Atletico lah yang bakal keluar sebagai juara Liga Spanyol 2015/2016. Alonso yang pernah berkompetisi di Spanyol bersama Real Madrid menilai Atletico tengah bagus-bagusnya. Dia juga menganggap pasukan Diego Simeone itu sangat konsisten dalam beberapa laga terakhir.

Liga Spanyol 2015/2016 sendiri tinggal menyisakan empat laga. Ketiga tim kandidat kuat mau tak mau harus mampu menyapu bersih seluruh laga sisa. Terpeleset sedikit saja, bukan tak mungkin kans juara bakal hilang.

“Liga menjadi sangat menarik. Tiga tim di papan atas sama-sama kuat, tapi Atletico mempunyai peluang bagus untuk menjadi juaranya,” kata Alonso seperti dikutip dari Soccerway, Kamis (21/4/2016).

“Mereka akan memperlakukan setiap pertandingan yang tersisa seperti laga final,” imbuh Alonso.

Alonso sendiri akan berhadapan dengan Atletico di ajang Liga Champions. Ya, tim Alonso saat ini, Bayern Munchen, bakal menghadapi Atletico di babak semifinal Liga Champions 2015/2016. Duel leg pertama bakal digelar 27 APril 2016 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya