SOLOPOS.COM - Kapten Barcelona, Andres Iniesta, saat berduel dengan pemain Celta Vigo, Nemanja Radoja. (REUTERS/Miguel Vidal)

Liga Spanyol diwarnai dengan kekalahan Barcelona dari Celta Vigo.

Solopos.com, VIGO – Barcelona harus rela ditekuk tuan rumah Celta Vigo dalam lanjutan pekan ketujuh La Liga Spanyol. Kapten Barca, Andres Iniesta, mengakui jika Celta memang tampil lebih bagus.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Bermain di Stadion Balaidos, Senin (3/10/2016) dini hari WIB, Barca kalah 3-4 dari tuan rumah. Blaugrana bahkan sempat tertinggal 0-3 lebih dulu di babak pertama. Gol-gol dari Pione Sisto, Iago Aspas, dan bunuh diri Jeremy Mathieu membuat Barca tertinggal jauh di babak pertama.

Di paruh kedua, Barca melakukan sejumlah perubahan di antaranya dengan memasukkan Iniesta menggantikan Rafinha. Hasilnya, Barca mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-3 berkat gol Gerard Pique dan penalti Neymar. Iniesta lah yang menjadi kreator dua gol tersebut.

Tapi, Barca kembali tertinggal jauh setelah Celta mampu mencetak gol keempat. Marc Andre Ter Stegen melakukan blunder dan berujung pada gol Pablo Hernandez. Ter Stegen melakukan sapuan, namun bola mengenai Hernandez dan masuk ke gawang.

Di sisa menit, Barca mampu mencetak satu gol lagi lewat Pique di menit ke-87. Tapi gol tersebut tak mampu menyelamatkan Barca dari kekalahan. Iniesta menyebut Celta memang tampol lebih baik dan membuat timnya tampil habis-habisan.

“Celta membuat kami tampil habis-habisan, itu kelihatan jelas dan kami merasakannya di atas lapangan. Papan skor juga memperlihatkan demikian,” ujar Iniesta seperti dikutip dari Soccerway, Senin.

“Kami berusaha keras di babak kedua, sadar bahwa satu gol bisa membantu kembali ke permainan. Kami mendapatkan gol itu, lalu mendapatkan gol kedua, tapi jika skornya sudah senegatif itu, sulit untuk membalikkan keadaan.”

“Celta tampil bagus, mereka tahu bagaimana caranya bermain dan memukul kami di babak pertama,” kata Iniesta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya