SOLOPOS.COM - Las Palmas vs FC Barcelona (JIBI/REUTERS/Santiago Ferrero)

Liga Spanyol diwarnai dengan hasil imbang yang diraih Barcelona.

Solopos.com, LAS PALMAS – Barcelona gagal memetik poin penuh saat bertandang ke markas Las Palmas dalam lanjutan Liga Spanyol. Pelatih Barca, Ernesto Valverde menyoroti keputusan wasit yang memberi penalti untuk tuan rumah.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Gran Canaria, Jumat (2/3/2018) dini hari WIB, Barca diimbangi Las Palmas dengan skor 1-1. Lionel Messi membawa Barca unggul lewat sebuah tendangan bebas. Las Palmas kemudian menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Jonathan Calleri di awal babak kedua.

Penalti tersebut mendapat protes dari para pemain Barca. Pasalnya, tak jelas pelanggaran apa yang dimaksud wasit. Sempat diduga keputusan itu diambil karena Sergi Roberto melanggar Matias Aguirregaray. Namun media-media di Spanyol juga menyebut Lucas Digne melakukan handball.

Valverde lantas meyoroti keputusan wasit tersebut. “Kami tidak tahu untuk apa wasit memberi penalti. Di ruang ganti, tidak ada yang tahu. Kami tidak mengerti untuk apa dia meniup peluit, ini tak bisa dijelaskan,” terang Valverde mengatakan seperti dikutip dari Sport.

“Mungkin ketika kita melihatnya di televisi, itu akan menjelaskan untuk apa keputusan itu. Itu adalah penalti siluman.”

“Penalti itu mengacaukan kami mengingat bagaimana penalti itu diberikan dan sensasi yang tertinggal pada kami,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya