SOLOPOS.COM - Villarreal vs Barcelona (REUTERS/Heino Kalis)

Liga Spanyol diwarnai dengan hasil imbang antara Villarreal vs Barcelona.

Solopos.com, VILLARREAL – Barcelona gagal memetik kemenangan saat bertandang ke markas Villarreal dalam lanjutan Liga Spanyol. Pelatih Barca, Luis Enrique, menyebut timnya layak menang di laga tersebut.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Bertandang ke El Madridgal, Senin (9/1/2017) dini hari WIB, Barca harus puas dengan skor imbang 1-1. Blaugrana tertinggal lebih dulu setelah striker Villarreal, Alexandre Pato, sukses mencetak gol. Beruntung, Lionel Messi mampu menyamakan kedudukan.

Barca sendiri tampil dominan di laga tersebut. Sebanyak 17 attempts berhasil dicatatkan oleh Barca dengan 10 di antaranya mengarah ke gawang. Namun Villarreal juga tampil lebih efektif dengan lima percobaan dan empat di antaranya on target.

Enrique menyayangkan hasil imbang itu. Terlebih, Barca menciptakan peluang untuk bisa mencetak gol lebih banyak. Pelatih 46 tahun itu menyebut Barca layak menang di laga tersebut.

“Tim layak untuk mendapatkan hasil lebih, kami layak untuk menang, tapi sepak bola tidak selalu adil, kan?” kata Enrique seperti dilansir situs resmi Barca.

“Villareal adalah tim yang tak takut untuk mencoba. Mereka mempunyai pemain-pemain berkualitas. Mereka memahami gaya bermain mereka, dengan atau tanpa bola,” sambungnya.

“Kami menyadari kesulitan lawan Villareal, tapi kami layak memenangkan pertandingan ini. Tak ada lagi yang bisa saya katakan kepada para pemain saya, kami telah menunjukkan permainan yang oke,” tutup Enrique.

Hasil itu membuat Barca kian tertinggal dari Real Madrid di puncak klasemen. Saat ini Barca duduk di posisi ketiga dengan 35 poin dari 17 laga, terpaut satu poin dari Sevilla di posisi kedua. Sementar dengan Madrid, Barca tertinggal lima poin, namun Madrid masih menyisakan satu pertandingan yang belum dimainkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya