SOLOPOS.COM - Neymar, Luis Suarez dan Lionel Messi merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Albert Gea)

Liga Spanyol diwarnai dengan Barcelona yang dihadapkan pada jadwal berat.

Solopos.com, BARCELONA — Barcelona hanya butuh delapan menit untuk menghabisi perlawanan Sevilla di Camp Nou, Kamis (6/4/2017) dini hari WIB. Kemenangan telak 3-0 atas tim kuat seperti Sevilla jelas menyuntikkan rasa percaya diri Blaugrana jelang jadwal neraka.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Tiga pekan ke depan Lionel Messi dkk. harus menghadapi pertandingan mahaberat yakni melawan Juventus di perempatfinal Liga Champions dan El Clasico melawan Real Madrid. Laga Barca kontra Juventus di Camp Nou dan El Clasico bahkan hanya berjarak empat hari! Jika tak memiliki mental baja, upaya Blaugrana merengkuh dua gelar prestisius itu bisa saja berantakan.

Namun tim asuhan Luis Enrique ini membuktikan sangat layak diperhitungkan dalam perburuan Liga Champions dan Liga Primera Spanyol musim ini. Ketika menghadapi Sevilla, penampilan Luis Suarez dkk. khususnya di babak pertama bisa dibilang hampir sempurna. Mereka mampu mencetak tiga gol hanya dalam rentang waktu delapan menit.

Luis Suarez membuka keran gol Barca dengan gol saltonya setelah menerima umpan dari sisi kanan lapangan. Gol indah pemain berjuluk El Pistolero itu langsung membuat Barca kesetanan. Tiga menit berselang Lionel Messi mencetak gol menyusul kombinasinya dengan Suarez dan Neymar. Messi melengkapi golnya lima menit kemudian setelah menyambar bola dari sepak pojok.

Dua gol itu membuat Messi menjadi predator yang mengerikan bagi Sevilla. Total pemain berjuluk La Pulga itu telah mencetak 29 gol dalam 30 laga melawan Sevilla di semua ajang. Sinar Messi pun sukses membawa Barca menjaga jarak dengan pemimpin klasemen Real Madrid.

Luis Enrique mengatakan permainan timnya di babak pertama bagaikan mimpi. “Kami mampu mendominasi Sevilla, mengontrol secara absolut di babak pertama,” ujarnya dilansir Four Four Two, Kamis.

Gelandang Barca, Andres Iniesta, mengaku siap menghadapi jadwal padat yang menanti di bulan April. Tim Catalan itu akan melakoni delapan pertandingan di sisa bulan, termasuk laga berat kontra Juventus dan Madrid. Iniesta menyebut pertandingan melawan Madrid di Santiago Bernabeu, 24 April 2017, akan menjadi kunci perburuan gelar musim ini. Kedua tim hanya berjarak dua poin dengan Madrid masih menyimpan satu laga.

“Jika ingin punya kans menjuarai liga, kami mungkin harus menang atas mereka di Bernabeu,” ujarnya dilansir Marca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya