SOLOPOS.COM - Para pemain Barcelona merayakan gol. (REUTERS/Vincent West)

Liga Spanyol diwarnai dengan kemenangan Barcelona.

Solopos.com, PAMPLONA — Jangan buru-buru coret Barcelona dari peta pertarungan juara gelar Liga Primera musim ini. Buktinya, tim raksasa Catalan itu tetap berusaha memangkas jarak dari seteru abadi mereka, Real Madrid, yang menempati puncak klasemen sementara.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Sebelum memasuki jornada ke-15, Barcelona terpaut enam poin dari Madrid. Meski demikian, pasukan Luis Enrique tidak gentar untuk tetap menempel Madrid di posisi kedua. Barca memangkas jarak menjadi tiga poin atas Barca setelah menggulung Osasuna dengan skor 3-0 di Estadio El Sadar, Pamplona, Sabtu (10/12/2016) malam WIB.

Namun jarak itu akan kembali melebar menjadi enam poin karena Madrid berhasil menang 3-2 ketika menjamu Deportivo La Coruna, Minggu (11/12/2016) dini hari WIB tadi.

“Kami seharusnya bisa menang 4-0, namun ini tentang bagaimana kami meningkatkan diri untuk terus menekan Madrid, sebagai pemimpin klasemen. Kami tahu mengalahkan rival dan kami efektif di babak kedua,” jelas Pelatih Barcelona, Luis Enrique, seperti dilansir AS, Minggu.

Ini menjadi kemenangan pertama Barca dalam empat pertandingan beruntun di Liga Primera. Lionel Messi menjadi bintang lapangan dengan menyokong dua gol masing-masing menit ke-72 dan injury time babak kedua. Total, Messi membobol gawang Osasuna sebanyak 16 kali hanya dalam sembilan pertemuan.

Sebelumnya, Luis Suarez telah membuka keran gol Barca pada menit ke-59. Beberapa pemain Osasuna melakukan protes karena mereka menilai gol Suarez ini berbau offside. Namun wasit pertandingan tetap bergeming. Barca sebenarnya bisa menuntaskan pertandingan sejak babak pertama. Sayang, beberapa peluang yang dimiliki Suarez dan Messi gagal menjadi gol.

“Apa yang terjadi di lapangan cukup rumit. Kami tahu kuncinya adalah mencetak gol pembuka. Kami terlalu superior dan inilah hasilnya,” ungkap Enrique.

Apa yang dikatakan Enrique memang tidak salah. Barca sangat dominan atas tuan rumah. Dalam catatan Espnfc, Sergio Busquets dkk. mencaplok hingga 80 persen dalam penguasaan bola. Mereka juga membukukan 17 tembakan, enam di antaranya berbuah on target.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya