SOLOPOS.COM - Xavi Hernandez (Twitter)

Solopos.com, JAKARTA–Pelatih FC Barcelona Xavi Hernandez mengincar poin penuh pada laga El Clasico melawan Real Madrid dalam laga pekan ke-11 La Liga atau Liga Spanyol 2023/2024 di Stadion Olimpiade Lluis Companys, Sabtu pukul 21.15 WIB.

Dia mengatakan kemenangan nanti akan menaikkan moral skuad Barcelona. Kemenangan itu akan membawa Barca menyalip El Real di papan klasemen Liga Spanyol sementara karena kini jarak keduanya hanya terpaut satu poin.

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

“Memenangi pertandingan ini akan menjadi dorongan besar bagi kepercayaan diri kami karena ini akan membawa kami unggul dari mereka [Real Madrid] di klasemen,” ucap Xavi dilansir laman resmi klub yang dikutip Antara, Sabtu.

Pada laga nanti, Xavi meminta tim asuhannya untuk mewaspadai lini serang El Real yang tajam dan dikomandoi oleh Jude Bellingham, Vinicius Junior, dan Rodrygo.

Meski demikian, pelatih sekaligus legenda Barcelona itu menegaskan tidak akan bermain bertahan dan tetap memainkan identitas Blaugrana dengan permainan menyerang.

“Kami harus berhati-hati melawan lini depan mereka yang kuat, tapi saya tidak akan pernah mengubah sistem atau gaya permainan kami. Kami akan keluar dan menyerang dan mengambil risiko yang berani,” ujar Xavi.

Barca masih tidak bisa diperkuat oleh Pedri, Jules Kounde, dan Sergu Roberto yang masih menepi karena cedera. Kabar baiknya, Robert Lewandowski, Frenkie de Jong, Raphinha, dan Joao Felix yang menderita cedera ringan saat melawan Shakhtar Donetsk di Liga Champions berpotensi dapat ambil bagian pada El Clasico edisi ke-255 tersebut.

Terkait head to head, dari 10 pertemuan terakhir, Barca memenangkan empat laga dan enam laga di antaranya dimenangkan oleh tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut.

“Seperti biasa, tidak ada favorit di laga Clasico, ini benar-benar tidak dapat diprediksi. Kedua belah pihak mempunyai peluang 50% untuk menang,” ulas Xavi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya