SOLOPOS.COM - Alvaro Morata merayakan gol. (REUTERS/Sergio Perez)

Real Madrid mencatatkan 35 laga tak terkalahkan di semua kompetisi.

Solopos.com, MADRID — Kemenangan Real Madrid atas Deportivo La Coruna dalam lanjutan Liga Spanyol mencatatkan rekor baru bagi tim polesan Zinedine Zidane itu. Madrid berhasil memecahkan rekor klub, dengan tak terkalahkan dalam 35 laga.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Bagi striker Madrid, Alvaro Morata, itu adalah sesuatu yang sangat positif. Namun Morata menyebut rekor itu akan percuma jika Madrid gagal menjuarai Liga Spanyol yang sudah lama diimpikan. Morata pun menyebut laju impresif timnya itu harus menjadi semangat tersendiri demi merealisasikan target di musim ini.

Melawan Deportivo La Coruna di Santiago Bernabeu, Minggu (11/12/2016) dini hari WIB, Madrid menang dengan skor tipis 3-2. Kemenangan itu membuat Madrid tak terkalahkan dalam 35 laga, memecahkan rekor klub sebelumnya saat dibesut Leo Beenhakker yang tak kalah selama 34 pertandingan.

Di Liga Spanyol sendiri, Madrid sukses mengantongi 11 kemenangan dan empat seri dalam 15 pertandingan pertama. Alhasil, Cristiano Ronaldo dkk. kukuh di puncak klasemen dengan mengumpulkan 37 poin. Los Blancos unggul enam poin dari rival terdekat sekaligus juara bertahan Barcelona.

Liga Spanyol sendiri disebut menjadi target utama Madrid di musim ini. Hal itu lantaran mereka hanya mampu meraih satu titel Liga Spanyol dalam delapan musim terakhir. Padahal, mereka mampu memenangi dua trofi Liga Champions Eropa dalam tiga musim terakhir.

“Kami memuncaki klasemen liga dan sekarang mencari titel Piala Dunia Antarklub untuk menutup sebuah tahun yang fantastis untuk klub dan kami para pemain,” ujar Morata seperti dilansir Soccerway, Minggu.

“Bagaimanapun, hal itu [rekor] akan percuma kalau kami tidak memenangi titel La Liga. Laju ingin memang sangat spesial, tapi pada akhirnya kami harus memenangi La Liga atau rekor itu tidak akan bermanfaat sama sekali,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya